BRINJIEMAS BURUBURUNG CUCAK ENDEMIK PULAU BURU

Burung Brinji emas Buru atau yg pada bahasa Inggrisnya diklaim dengan Buru golden bulbul yang merupakan sub spesies berdasarkan Burug Brinji Emas.masih ada pro serta kontra terhadap pemerian nama buat burung ini,beberapa peneliti masih menggunakan istilah yg usang pada penyebutannya,yaitu northern golden bulbul (Alophoixus mystacalis) .burung ini yaitu galat satu spesies burung pengicau berdasarkan keluarga cucak-cucak an atau Pycnonotidae family. Burung ini yaitu spesies burung Endemik Indonesia timur menggunakan persebaran terbatas hanya terdapat di Pulau Buru
img by //www.birdforum.net/
Burung Brinji emas buru ini memiliki berukuran sedang menggunakan kisaran panjang tubuhnya antara (22-24 cm). Tubuh bab atas berwarna zaitun kekuningan, badan bab bawah kuning. Kekang dan dagu kuning, dada hijau zaitun menggunakan coretan pada tangkai bulu lebih pucat.
Burung ini merupakan spesies burung penetap yang menghuni hutan berdaun lebar atau lahan berpohon, berdasarkan bagian atas bahari sampai menggunakan ketinggian 1700 m. Seperti jenis burung cucak-cucak an dalam umumnya,kuliner burung ini juga berupa serangga serta buah-buahan.
Suara burung ini berupa nada siulan yg mengalun,berikut ini terdapat dua arsip audio bunyi burung brinji emas buru rekaman hutan.silahkan dengarkan audio suara panduAN BURUNGnya dibawah ini.
Suara Brinji Emas Buru
Suara Brinji Emas Buru
Semoga bermanfaat serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "BRINJIEMAS BURUBURUNG CUCAK ENDEMIK PULAU BURU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel