BURUNG BIDADARI HALMAHERA

Burung Bidadari halmahera,(Semioptera wallacii) yakni jenis burung cendrawasih ukuran sedang, sekitar 28cm, berwarna cokelat-zaitun. Species ini merupakan satu-satunya anggota dari genus Semioptera yang adalah bab menurut family Paradisaeidae atau burung nirwana. Burung bidadari halmahera merupakan species burung endemik kepulauan Maluku. Juga adalah species burung cenderawasih yg tersebar paling barat.

Ciri-karakteristik fisik burung bidadari halmahera.
Burung jantan bermahkota warna ungu serta ungu-pucat mengkilat dan warna pelindung dadanya hijau zamrud. Cirinya yg paling mencolok yakni dua pasang bulu putih yg panjang yang keluar menekuk dari sayapnya serta bulu itu mampu ditegakkan atau diturunkan sinkron impian burung ini ketika menari.

Burung betina berwarna cokelat zaitun serta ukuran lebih mini dan punya ekor lebih panjang dibandingkan burung jantan.
Burung jantan bersifat poligami . Mereka berkumpul serta menampilkan tarian udara yang indah, meluncur dengan sayapnya dan mengembangkan bulu pelindung dadanya yang berwarna hijau mencolok ad interim bulu putih panjangnya pada punggungnya dikibar- kibarkan. Makanannya terdiri dari serangga, artropoda, serta butir-buahan.

0 Response to "BURUNG BIDADARI HALMAHERA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel