BURUNG TENGKEK BUTOBURUNG MASTERAN YANG KIAN DI BURU


Perlu sahabat Tengkek buto atau yang memiliki nama resmi Tiong lampu biasa (Eurystomus Orientalis) dan sering pula pada sebut menjadi Dollarbird ini asal dari famili Coracidae atau burung Roller.di bandingkan kerabat-kerabatnya menyerupai burung Tiong lampu ungu (Eurystomus Azureus) yg hanya di temukan di pulau maluku utara,terdapat jua burung endemik yg hanya bisa di temukan di Afrika yaitu Blue Throated Roller (Eurystomus Gularis) dan Cinnamon Roller (Eurystomus Glaucurus).

Berikut jenis-jenis burung dari keluarga Coracidae (burung Roller):

  • Tengkek Buto / Tiong lampu biasa (Eurystomus Orientalis).
Cililin,tetapi diantara burung dari keluarga Coracidae,yang paling ceriwis artinya burung Tengkek buto (Tiong lampu biasa).oleh alasannya adalah merupakan itu burung inilah yang paling pada buru buat pada jadikan burung masteran,burung ini sangat cocok buat masteran Murai batu, Cucak ijo, Pentet dan lain-lain.

Habitat burung Tengkek buto 

Pada tahun 1766 burung ini di temukan pada jawa oleh Linnaeus,Namun ternyata burung ini juga banyak pada jumpai pada beberapa negara menyerupai di Australia,Afrika,Asia dan lain-lain.

Postur tubuhnya yg sedang atau kurang lebih 30 cm, bulunya berwarna abu-abu kebiruan gelap, paruhnya pendek nir menyerupai raja udang dan warnanya merah saat relatif umur serta waktu muda berwarna hitam.

Burung ini mempunyai mata yg tajam untuk memangsa ikan kecil, udang serta serangga.biasanya burung ini banyak di jumpai di pinggir sungai, pada pesisir, waduk serta loka akrab perairan lainnya.burung ini suka menciptakan sarang dalam pohon yg tinggi.
Berikut video tengkek buto gacor...

0 Response to "BURUNG TENGKEK BUTOBURUNG MASTERAN YANG KIAN DI BURU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel