CARA BETERNAK BURUNG KENARI TERMUDAH

Cara Beternak Burung Kenari Termudah - Selamat siang teman panduAN BURUNGkan, bahagia sekali berjumpa menggunakan anda seluruh. Pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips wacana beternak burung kenari. Burung kenari saat ini menjadi keliru satu primadona di kelas menengah alasannya yaitu harga jualnya stabil bahkan semakin naik. Nah, pernahkah anda berpikir buat mencoba beternak serta membudidayakannya? 

Beternak kenari cukup mudah asal andabersabar dan teliti pada menjalankannya. Kenari jantan cenderung bernafsu dan sering melukai betina yg masih muda. 



Untuk beternak burung kenari anda perlu memperhatikan tips-tips berikut ini. Berikut yaitu tips krusial tentang cara beternak burung kenari. 

1. Pisahkan kenari jantan dan betina

Memisahkan burung kenari jantan dan kenari betina perlu dilakukan sampai benar-sahih jantan serta betinanya siap kawin. Anda bisa memisahkan kandang jantan dan betina berdekatan asalkan ada pembatasnya. Pengalaman mengindikasikan bahwa kenari jantan akan menyakiti betina yang belum siap kawin apabila ditaruh pada satu kandang. Oleh sebab yaitu itu sisihkan jantan serta betina sebelum keduanya siap kawin dan bereproduksi.

2. Perhatikan tanda-tanda kenari siap kawin
Untuk mengetahui apakah kenari siap kawin atau belum maka anda mengamatinya secara bersiklus. Umumnya, kenari jantan lebih dini dalam urusan siap kawin / reproduksi daripada kenari betina. Nah, berikut yaitu karakteristik-ciri kenari yg sudah siap kawin : 
  • Kenari jantan berpanduAN BURUNG lantang dan rajin.
  • Kenari jantan selalu menurunkan sayapnya ketika berpanduAN BURUNG.
  • Kenari jantan akan menjaga wilayahnya jika terdapat burung lain (teritorial).
  • Kenari betina suka merobek kertas.
  • Kenari betina mengangkat ekornya ketika didekatkan dengan pejantan.
  • Melihat alat kelamin kenari, jikalau memerah serta membengkak maka telah siap kawin.


3. Menjodohkan kenari
Proses penjodohan kenari jantan dan betina sanggup anda lakukan dengan cara yg sederhana. Caranya yaitu dengan menempelkan ke 2 kandang berisi kenari jantan serta sangkar berisi kenari betina, serta dilakukan selama berhari-hari. Apabila kenari betina merunduk serta mendekat ketika pejantan berpanduAN BURUNG, maka itu yaitu pertanda bahwa kedua kenari tersebut mau dijodohkan atau berjodoh. Tapi jika betina terlihat takut serta belum mau mendekat berarti keduanya belum siap dijodohkan. Jika belum ada tanda mau dijodohkan maka cobalah beberapa hari lagi sampai benar-sahih siap. Anda wajib teliti dan sabar dalam proses ini. 

4. Pasang kotak sarang
Nah, setelah kenari jantan dan betina siap dikawinkan maka anda perlu menyiapkan salah satu media yaitu sarang buat bertelur.  Anda bisa menyediakan sarang menggunakan bahan-bahan menurut serabut kelapa atau membeli di toko-toko peternakan. Usahakan pilihlah sarang yg ideal dan nyaman demi kelancaran reproduksi. Jangan lupa menebarkan btg-batang daun atau bahan-bahan sarang di lantai sangkar supaya diambil sang oleh burung. 

5. Berikan pakan yang bernutrisi
Kenari yang sedang dalam masa kawin / reproduksi perawatannya tidak sama menggunakan kesehariannya, alasannya yaitu pada masa ini kenari sangat membutuhkan asupan nutrisi yang relatif agar reproduksinya lancar. Anda mampu memasukkan kuliner bernutrisi dalam sajian primer atau hidangan tambahan. Berikan eggfood sebagai pemanis dan tulang sotong dan grit buat membantu kebutuhkan kalsium, ingat juga menyediakan vitamin dan suplemen khusus buat burung anda misalnya Bird Mature serta Bird Vit.

6. Pengamatan sarang 
Pengamatan sarang perlu dilakukan sebagai bab dari monitoring serta evaluasi bagi anda. Jika anda menemukan beberapa kekurangan anda sanggup memperbaikinya sesegera mungkin dan setidaknya akan menambah ilmu anda. Kenari betina dalam umumnya hanya menghasilkan lima buah telur saja, padahal telur yang didapatkan maksimalnya yaitu 8 butir telur. 



7. Pemisahan anakan
Anakan kenari yang sudah menetas membutuhkan saat sekitar tiga ahad buat sanggup makan sendiri. Nah ketika anakan kenari sanggup makan sendiri maka anda sanggup memisahkannya pada sangkar yang berbeda dengan diberi pertanda pengenal (cincin) buat mempermudah mengenalinya. 

Demikian sedikit berita yang sanggup kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi sahabat PanduAN BURUNGkan. Simak terus panduAN BURUNGkan buat mendapat banyak sekali info tentang species burung dan cara perawatannya. Terima kasih telah membaca artikel kami dan salam paNDUAN BURUNG.

0 Response to "CARA BETERNAK BURUNG KENARI TERMUDAH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel