CARA GAMPANG MEMBEDAKAN BURUNG CUCAK IJO JANTAN DAN BETINA YANG MASIH MUDA

Cara Praktis Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan dan Betina Yang Masih Muda  Burung cucak hijau atau Cucak ijo ialah salah satu dari banyaknya burung panduAN BURUNG paling poly dipelihara. Dalam nama ilmiahnya adalah ( Sonnerati  Chloropsis ) burung cucak hijau, Uniknya meski menyandang nama cucak, cucak hijau ini tidak menyerupai berdasarkan jenisnya dari , dengan kata lain,cucak hijau nir satu suku menggunakan cucak rowo.


Untuk membedakan jenis kelamin antara Jantan dan betina cukup umur cucak hijau sangat mudah, hal ini ditimbulkan disparitas yg relatif kelihatan, bahwasanya buat membedakan jenis kelamin burung cucak hijau dengang melihat karakteristik fisik itu pun relatif gampang dikenali. Tetapi jika cucak hijau muda / trotolan atau berusia dua-4 bulan fitur fisik belum terlihat perbedaan yg menonjol buat lebih berhati-hati pada membedakan.

Tapi bahwasanya cucak hijau betinapun rajin berpanduAN BURUNG hapir sama miripnya menggunakan burung pejantan, akan tetapi karena telah menjadi penilaian umum,buat orang lebih mungkin memipilih yg jantan.

Cara Membedakan Cucak Ijo Jantan atau Betina Pada Umur 4bulan


Dalam Bagian Mata
Langkah pertama yang wajib Anda amati ialah dalam mata, buat cucak hijau muda (di bawah usia 4 bulan) dalam bulat mata kuning pekat biasanya cucak hijau jantan  dan buat cucak hijau betina cenderung relatif pudar putih .

Dalam Bagian Tubuh
Langkah ke 2 yang perluh diamati ialah pada cuilan bawah, jika bulu di cuilan bawah itu coklat berarti Cucak hijau anda jantan,namun apabila bulu berwarna putih itu betina
 dan juga berdasarkan postur badan Betina cenderung mini atau menyerupai bola




Bagaimana membedakan burung Cucak Hijau / Cucak Ijo Jantan atau Betina:

  1. CI Jantan ukuran badan sedikit lebih besar dan lebih tegak serta pula seimbang sementara betina lebih mini dan lebih bulat.
  2. Bentuk kepala jantan yang lebih akbar daripada betina yang bentuk kepalanya sedikit lebih kecil
  3. Warna pada bawah (dagu) jantan setengah  hitam (misalnya yg ditunjukkan), buat betina kuning
  4. Dalam posisi normal, ekor pada burung jantan umumnya Rapat dan lebih panjang , dan sedangkan betina pendek
  5. leher jantan lebih panjang dan akbar, sedangkan betina cenderung lehernya pendek
  6. begitu pula paruhnya paruh jantan lebih hitam pekat pada banding betina

0 Response to "CARA GAMPANG MEMBEDAKAN BURUNG CUCAK IJO JANTAN DAN BETINA YANG MASIH MUDA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel