CARA GAMPANG MENGATASI ANIS KEMBANG MACET BUNYI

Mengatasi Anis Kembang Macet Bunyi - Burung anis kembang atau yg biasa disingkat AK ini ialah sejenis burung yang hampir menyerupai dengan burung anis merah, hanya saja bulunya yg membedakan ke 2 jenis burung tersebut, sehingga beberapa keadaan jua terasa akan persamaannya, mulai menurut panduAN BURUNGannya, dan abjad burung.
Pada dasarnya burung anis merah ini adalah burung yang memiliki kesukaan fight yang cantik, sebagai akibatnya nir sporadis pecinta AK sangat menggemarinya ketimbang burung lainnya, namun alangkah kecewanya apabila datang-tiba burung kesayangannya ini mulai mendiam serta bisu  alias tidak ngoceh sama sekali (macet suara).

Dari macet suara ini beragam mulut kekecewaan oleh pemilik, ada yg masih ingin mempertahankannya, terdapat yang drop dan kapok memelihara AK, terdapat pula yang eksklusif menjualnya dan berganti menggunakan jenis burung lainnya, tetapi disini Penulis blog www.burungnusantara.com yang tampan akan memberikan caranya mengatasi AK yg macet bunyi , jadi nir perlu ngambek lagi , berikut caranya :
  1. Sebelum membahas lebih jauh anda usahakan telah dapat memastikan bahwa burung AK anda artinya pejantan, apabila belum mengerti cara membedakannya silahkan disimak artikel Cara Membedakan Anis Kembang Jantan dan Betina.
  2. Selanjutnya anda asingkan dahulu burung yg macet suara ini ditempat yg kondusif, nayaman dan hening, sebagai akibatnya lebih penekanan masa penyembuhannya.
  3. Tambahlah porsi EF-nya, namun jangan terlalu banyak jua, bisa tiga-4 ekor jangkrik saja (pagi sore)
  4.  Berikan butir kesukaannya menyerupai apel, buah naga, pepaya, pisang, jangan butir-buahan yg sudah lama , tetapi usahakan yg masih segar (meskipun bantu-membantu anda sendiri mau makan buah yg segar :D)
  5. Untuk pengembunan lakukan dipagi hari yang sejuk sambil diberi seekor cacing
  6. Saat jam 7 pagi berikan 1 sdt kroto fresh
  7. Mandikan burung lalu jemur lebih kurang 30 mnt saja, jangan usang-lama .
  8. Kemudian sehabis dijemur kemudian gantang ditempat yg kondusif serta nyaman
  9. Sambil digantang berikan stimulasi berupa audio bunyi AK betina atau bunyi burung masteran .
  10. Jangan lupa memberinya perhiasan atau multivitamin buat menjaga kondisinya supaya bisa selalu fit , usahakan burung jauh dari tertekan dan sebisa mungkin anda menjaganya dari incaran predator .
  11.  Lakukan hingga AK anda merasa baikan lagi dan mau berpanduAN BURUNG .
Semoga bermanfaat, silahkan share apabila dirasa artikel sangat berguna bagi panduAN BURUNGmania yg lainnya.

0 Response to "CARA GAMPANG MENGATASI ANIS KEMBANG MACET BUNYI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel