CARA JITU MENANGANI PENYAKIT TETELO ATAU TELO PADA BURUNG KICAU

Cara Jitu Menangani Penyakit Tetelo atau Telo Pada Burung PanduAN BURUNG  Hai Sahabat Gantang Mania. Kali ini saya akan membahas tentang Penyakit pada burung Yaitu Tetelo atau orang jatim menyebutnya telo, Penyakit yg satu ini menyerang saraf burung secara datang - datang.


Penyakit tetelo atau telo yaitu penyakit yang pada sebabkan oleh beberapa faktor ibarat burung yg kurang jemur,kurang bersihnya sangkar,cuaca yang berubah - ubah, Saya sendiri sudah pernah mengalami pada burung panduAN BURUNG dan jua burung anggungan saya. Penyakit ini bergejala burung yang tiba - datang jatuh menurut tangkrinagan dan ibarat burung sakaratul yg mau meninggal. Namun beberapa waktu lalu burung akan ibarat semula, akan namun kalau tidak pada tangani menggunakan sempurna burung akan pulang tetelo atau telo balik oleh karna lantaran itu kita wajib extra waspada karna ini dapat berakibat burung mati. Dan karna itu penangan cepat serta paripurna berdasarkan oleh pemilik , berikut aku akan jelaskan pengalaman saya menanggulangi duduk kasus penyakit tetelo atau telo 




1. Biasanya penyakit tetelo atau telo terkena pada burung yg jarang pada jemur , maka buat menanggulanginya biasakan burung sekitar satu jam saja tiap harinya izin kondisi burung permanen fit dan terhindar tetelo atau telo lagi

dua. Memberi perhiasan tambahan berupa obat pada burung izin penyakit tidak ada lagi.

tiga. Bersihkan sangkar setiap hari biar terhindar menurut penyakit lain juga

4. Jangan lupa Ganti pakan dengan yg gres dan cek pakan apakah jamuran atau tidak. Jika berjamur hendaknya jangan di berikan ganti dengan yang baru

Nah itu tersebut sedikin informasi menurut saya yang sudah mengalami 3 kali burung aku terkena tetelo dan alhamdulilah burung sudah balik ibarat semula serta tidak pulang lagi ibarat sedia kala, maaf jika ada salahnya berdasarkan kata - kata aku karna sesama panduAN BURUNG mania harus saling berbagi ilmu.

0 Response to "CARA JITU MENANGANI PENYAKIT TETELO ATAU TELO PADA BURUNG KICAU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel