CARA MEMANDIKAN BURUNG YANG KUTUAN DENGAN DAUN SIRIH DAN KEMIRI

Sudah banyak kicaumania yg mengobati burung peliharaan mereka yang terinfeksi kutu menggunakan memakai air rebusan daun sirih buat memandikannya. Cara tadi dipercaya cukup efektif membasmi kutu yang selama ini membandel. Untuk menambah wawasan anda, berikut tips memandikan burung yang kutuan dengan  daun sirih serta kemiri.

Burung yg telah terinfeksi kutu tentunya bisa mengganggu penampilannya, selain itu syarat burung pula akan rentan stres yang berujung pada malas buat berbunyi. Untuk mengatasi kasus tersebut dapat dilakukan menggunakan menaruh obat-obatan yang sempurna serta terjamin keampuhannya. 
Di toko-toko perlengkapan burung kicauan, pasti poly ditemukan aneka jenis merk serta bentuk obat kutu yang ditawarkan. Namun begitu diharapkan ketelitian sebelum menggunakan obat-obatan tersebut karena dikhawatirkan mengandung zat / bahan kimia yang justru bisa membahayakan burung yg menggunakannya.

FreshAves adalah homogen desinfektan yg memakai bahan-bahan yang kondusif serta terbukti relatif digdaya mengatasi aneka macam masalah parasit yg mengganggu burung serta sangkarnya termasuk kutu serta tungau. FreshAves bisa dihasilkan pada agen-agen omkicau terdekat di kota anda. 
Alternatifnya, daun sirih serta kemiri dapat dimanfaatkan buat mengatasi perkara kutu yg menyerang burung peliharaan. Berikut cara memandikan burung yg kutuan menggunakan daun sirih serta kemiri.
Bahan yg dipakai:
 

☛ butir biji kemiri
☛15 lembar daun sirih
 

Cara membuat: 
Daun sirih direbus sampai mendidih, sehabis itu campurkan 5 buah biji kemiri yang telah ditumbuk hingga halus. Kemudian aduk rata sampai merata, lalu dinginkan.
 

Sebelum digunakan, air rebusan tersebut terlebih dahulu disaring buat membuang ampasnya. Air output saringan itulah yang lalu dipakai untuk memandikan burung yg kutuan. 
Adapun cara yang sempurna memandikan burung kutuan adalah dengan menggunakan semprotan yang disemprotkan eksklusif pada bagian-bagian tubuh burung misalnya:
- Bulu sayap dan bawah sayap
- Bulu ekor serta pangkal ekor
- Punggung serta perut
- Leher hingga belakang ketua. 
Cara lainnya merupakan menangkap burung kemudian dimandikan dengan menggunakan tangan dengan cara mencelupkan tubuh burung dalam wadah yg berisi air rebusan daun sirih sambil diusap-usap menggunakan jari tangan. 
Selamat mencoba
 


0 Response to "CARA MEMANDIKAN BURUNG YANG KUTUAN DENGAN DAUN SIRIH DAN KEMIRI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel