INI DIA PAKAN ALTERNATIF KETIKA KROTO SULIT DIDAPATKAN

Walaupun bukan adalah jenis pakan primer burung pada alam liar, namun anugerah kroto untuk burung peliharaan selalu menjadi prioritas primer. Selain kandungan proteinnya yang tinggi, kroto dianggap mampu menaikkan stamina serta menciptakan burung menjadi lebih aktif. Tapi ada saatnya kroto sulit sekali didapatkan, sehingga kicaumania pun beralih pada pakan alternatif waktu kroto sulit dihasilkan.



Selama ini pemanfaatan putih telur menjadi pakan burung kicauan masih dianggap nir begitu penting jika dibandingkan menggunakan kuning telurnya. Padahal putih telur juga mengandung lebih poly nilai nutrisi, dan dikenal menggunakan kandungan proteinnya yang tinggi. Selain menjadi sumber protein yg baik, putih telur pula mempunyai kandungan sejumlah mineral penting lainnya seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor, tembaga, seng, serta zat besi.


Saat kicaumania kesulitan mencari kroto di pasaran, maka putih telur sanggup digunakan sebagai pakan cara lain buat menambal kekosongan tersebut. Kandungan nutrisi yang nisbi tidak terlalu jauh tidak sama berakibat putih telur juga mempunyai manfaat yg sama bagi burung kicauan seperti halnya kroto.


Cara memanfaatkan putih telur sebagai pakan cara lain saat kroto sulit didapatkan:

  1. Siapkan satu butir telur ayam yg masih mentah, selain itu siapkan pula sebuah alat suntik berkapasitas 1cc, serta beberapa ekor jangkrik yang diadaptasi dengan setelan hariannya.
  2. Pisahkan putih telur berdasarkan kuning telurnya ke dalam mangkuk yg berbeda.
  3. Setelah itu, sedot putih telur dengan memakai alat suntik.
  4. Ambil seekor jangkrik, kemudian suntikan putih telur ke dalam bagian tubuh berdasarkan jangkrik tadi. Lakukan hal yg sama pada beberapa ekor jangkrik yg lainnya.

Semoga berguna

0 Response to "INI DIA PAKAN ALTERNATIF KETIKA KROTO SULIT DIDAPATKAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel