JENISJENIS BURUNG KACER LENGKAP1

Di Indonesia burung kacer pasti sudah relatif populer. Burung yang masuk dalam gerombolan kerabat copsychus serta anggota keluarga Muscicapidae ini dikenal tangguh pada kemampuan berpanduAN BURUNGnya. Ketangguhannya tadi berasal dari sifat dasar burung kacer pada alam liar artinya bersifat temperamental tinggi (mudah murka ) terhadap burung panduAN BURUNGan lain yang memasuki wilayah serta daerah kekuasaannya.
Hal inilah yg mengakibatkan burung kacer jua cocok disebut burung petarung. Kemampuannya pada menirukan bunyi panduAN BURUNGan burung lain jua tidak kalah pakar dengan jenis Murai Batu yg dari anggota keluarga Turdidae. Bahkan burung kacer pula memiliki bentuk badan yang proporsional buat jenis burung petarung. Cocoklah bahwa kalau burung kacer selalu disandingkan menggunakan Murai Batu sebagai burung petarung yg andal.
Ciri khas berdasarkan burung kacer ialah hanya memiliki dua model rona pada tubuhnya, hitam dan putih. Kemudian burung ini mempunyai norma unik dengan menaik-turunkan ekornya saat sedang bertengger, berbunyi, ataupun saat sedang mencari makan waktu di alam liar.
Meskipun burung ini populasinya banyak terdapat di Indonesia, namun burung ini bukanlah orisinil dari Indonesia. Di luar negeri juga ditemui penyebaran berdasarkan burung kacer, tepatnya di wilayah Asia Selatan tropis ibarat India, Pakistan, Sri langka, Malaysia, Thailand, Cina Selatan, Singapura, Filipina, dan Bangladesh.
Umumnya burung kacer yg populer dan diketahui banyak orang pada Indonesia itu hanya dua jenis, kacer jawa serta kacer poci. Padahal jenis spesies kacer tidak hanya itu saja, masih ada kacer madagaskar, kacer blorok serta bahkan kacer poci itu sendiri terdiri atas 9 subspesies lainnya.
Maka artikel kali ini akan membahas tentang jenis-jenis kacer tersebut :
Kacer Jawa

0 Response to "JENISJENIS BURUNG KACER LENGKAP1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel