KENALI KESALAHAN DALAM MENANGANI BURUNG OCEHAN YANG SAKIT

Burung ocehan yg sehat dan bisa berpanduAN BURUNG adalah idaman bagi setiap pecinta burung ocehan. Tapi nir selalu burung ocehan tampak sehat setiap hari dan ada kalanya tanpa disadari burung ocehan ditimpa oleh penyakit yang bisa bersifat ringan sampai menggunakan parah atau kronis. Burung ocehan yang sakit tentunya harus mendapat penanganan bagi si empunya burung ocehan tersebut agar cepat memahami ihwal penyakit apa menjangkiti burung ocehan tersebut. Sedari itu diperlukan pengetahuan tentang penyakit dan cara merawat burung ocehan yang sedang sakit sehingga kemungkinan terburuk yang sanggup menimpa burung ocehan bisa dihindarkan serta cepat memulihkan kesehatannya kembali.
Akan namun nir selalu pada antara para pecinta burung ocehan sanggup secara benar melaksanakan perawatan terhadap burung ocehannya yang sakit. Dan akhirnya burung ocehan tadi bukannya sembuh melainkan penyakitnya semakin parah serta yang terburuk burung ocehan tersebut mangkat . Ini tentunya nir terdapat satupun bagi para pecinta burung ocehan yg menginginkan burung ocehannya sakit parah bahkan tewas akhir galat pada penanganan penyakitnya. Nah, pada artikel ini dimuat ihwal kesalahan-kesalahan dalam menangani burung ocehan yang sakit. Dan uraiannya artinya:
  • Pemberian obat yang galat dan takaran yg berlebihan
    Burung ocehan yg sakit telah sepatutnya diberikan obat yang paripurna agar cepat menghilangkan penyakitnya serta bisa memulihkan pulang kesehatannya menyerupai sedia kala. Tapi apabila keliru dalam sumbangan obat maka hasilnya bisa memperparah penyakit burung ocehan tadi serta sanggup mengantarkannya pada kematian. Dan ini yang terkadang terjadi pada penanganan burung ocehan yang sakit yakni salah pada sumbangan obatnya. Baiknya terlebih dahulu kenali jenis penyakitnya secara jelas sehingga bisa diberikan obat yang sempurna atau jikalau takut salah bisa dibawa pribadi ke dokter fauna. Dan insiden selanjutnya adalah sumbangan takaran obat yang over/berlebihan. Jika burung ocehan misalnya mengalami cacingan, tolong jangan diberikan obat cacing buat manusia alasannya dosisnya tentu sangat tidak selaras jauh sekali. Makara untuk dosis obat burung mampu ditanyakan pada dokter hewan yang menangani burung ocehan kita yang sakit atau lihat petunjuk yang masih ada dalam kemasan obat.

  • Kesalahan dalam memilih jenis penyakitnya
    Menentukan penyakit burung ocehan yg telah menyampaikan indikasi-tanda sakit yakni sangat perlu buat dilakukan agar gampang dalam penanganannya dan sumbangan obatnya. Jika si pemilik nir sanggup mendiagnosa atau memastikan penyakit burung ocehannya maka usahakan jangan langsung diberikan obat yg tidak diketahui serta tanyakan sama dokter binatang atau teman yang telah lama berjibaku menggunakan burung ocehan. Karena jikalau salah dalam mendiagnosa penyakit burung ocehan maka kemungkinan besar salah jua dalam sumbangan obatnya yang dampaknya sanggup menjadikan penyakitnya makin parah atau burung ocehan tersebut sanggup tewas.
  • Penempatan burung ocehan yang sakit tidak tepat
    Burung ocehan yg sakit selain harus cepat diberi obat jua wajib dipisahkan menurut burung ocehan yang berada di sekitarnya. Kesalahan pada penanganan burung ocehan yang sakit adalah nir langsung memisahkan burung ocehan yang sakit dengan yang sembuh, alhasil seluruh burung yang terdapat pada kurang lebih burung yg sakit bisa terinfeksi atau tertular penyakitnya. Burung ocehan yang sakit bisa ditempatkan dalam daerah spesifik atau tersendiri yang terpisah dari burung ocehan. Bersihkan terlebih dahulu daerah karantinanya menurut kuman dan basil dan berikan penghangat berupa lampu kecil di bab atas sangkarnya. Penempatan burung ocehan yang sakit ini perlu buat diperhatikan agar kemungkinan penyebaran penyakit mampu dibatasi serta tidak menjangkiti burung ocehan yang sehat.

Inilah penjelasan mengenai kesalahan yg ada akhir penanganan burung ocehan yg sakit. Sedari itu penting bagi pecinta burung ocehan harus sanggup mengenali jenis penyakitnya dan jenis obat yang cocok buat burung ocehannya kemudian sempurna dalam penanganannya menggunakan cara membaca kitab spesifik perawatan burung ocehan dan berbaur dengan penghobi burung ocehan lainnya. Sehingga jika burung ocehan sakit mampu menggunakan benar ditangani dan kesalahan dalam perawatan mampu dihindarkan. Oke.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
//www.indobird.com/article/article_detail.asp?Cat=7&id=319
Gambar:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh6VtILKNWbMjymEYLucIHp_gmRYodaCKnZDI1nLzs41uMykk_9AkulYcRrMEa6r6rvoXB4OYrUKhT9PzTr19gAgMkOoe1byURoodRdB3vQ00PptgURYQBKYqzKQ6Dllmr70NlKyX3WLeJl/s1600/102512_burung-hitam-mangkat -di-arkansas--amerika-serikat.jpg

0 Response to "KENALI KESALAHAN DALAM MENANGANI BURUNG OCEHAN YANG SAKIT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel