MEMBUAT KECAMBAH UNTUK DONGKRAK STAMINA LOVEBIRD

Salah satu pakan primer buat lovebird adalah biji-bijian, namun selain diberikan pada bentuk mentah terdapat alternatif yg terbukti sangat berguna serta baik untuk perkembangan burung yaitu menciptakan biji-biji tersebut mengeluarkan kecambahnya. Biji berkecambah sangat disukai oleh lovebird serta burung parrot pada umumnya, selain mempunyai kandungan nutrisi yang lebih kaya dari biji mentah, pakan ini pun mampu mendongkrak stamina burung dengan cepat.  

Berikut bagaimana membuat pakan kecambah buat mendongkrak stamina burung.
Untuk menciptakan kecambah, anda bisa memakai pakan biji-bijian yg biasa diberikan dalam burung, contohnya canary seed, milet, atau biji surya (kuaci).
 

1. Bilas serta bersihkan biji dengan menggunakan air higienis, sehabis itu masukan biji pada wadah atau toples kemudian rendam dengan air hangat untuk waktu lebih kurang 6 jam. 


2.  Setelah itu, bilas balik dengan air higienis (mampu memakai air dingin), sesudah selesai dibilas simpan biji dan pisahkan selama beberapa jam hingga ada kecambah. 

3.  Setelah akar kecambah mulai tampak, bilas lagi menggunakan air higienis lalu rendam alam air selama 10 mnt, sehabis itu kuras air, kemudian simpan biji-bijian terseut selama 24 jam.

4. Setelah biji-bijian tersebut mulai keluar kecambahnya, maka pakan tersebur wajib segera diberikan pada burung. Karena dalam syarat tersebut kecambah memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya. Untuk hasil yg baik, berikan pakan tersebut pada burung sebelum biji yg mengeluarkan kecambah itu berubah menjadi akar.
 

Semoga manfaat

0 Response to "MEMBUAT KECAMBAH UNTUK DONGKRAK STAMINA LOVEBIRD"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel