MENGENALI KARAKTER PLECI

Semua jenis burung termasuk pleci memiliki perilaku serta karakter yang tidak sama tergantung individu burung tersebut. Dengan mempelajari karakter menurut pleci maka akan bisa memudahkan dalam perawatan hariannya, terutama ketika pleci tersebut hendak dilombakan.
Berikut beberapa model karakter yg paling umum ditemukan dalam pleci yg kerap dilombakan. 


Beberapa pleci akan tampil lebih aporisma waktu satu minggu sebelum dilombakan, mereka disendirikan. Pleci tersebut diasingkan dari jenis pleci lain yg terdapat di sekitarnya, termasuk tidak boleh melihat atau mendengar bunyi burung sejenisnya (isolasi). Biasanya, selama masa pengasingannya tadi, burung pleci akan rajin mengeluarkan bunyi panggilan yg semakin usang semakin keras, dan waktu tiba waktunya berada di ganttangan, pleci tersebut akan merasa sangat senang dan berusaha tampil dengan sangat aporisma.

Ada pula beberapa pleci yg harus terlebih dahulu dicas dengan pasangannya, ke 2 pleci tadi disatukan pada sangkarnya yang dimulai satu minggu sebelum dilombakan. Menjelang dibawa lomba, mereka kemudian dipisahkan. Biasanya burung jantan berkicau menggunakan sangat lantang untuk mencari eksistensi si betina pada antara para kontestan yg lainnya. 


Dua hal itu yg hingga sekarang masih poly dilakukan sebagai ritual pleci sebelum lomba. Namun tentu saja, anda wajib melakukan beberapa bisnis "trial and error" sebelum mengetahui karakter pleci tersebut.  Nantinya sehabis ditemukan kebiasaan dari pleci tersebut, maka anda dengan gampang sanggup memainkan setingannya. 


Namun selain hal tadi, jangan lupakan beberapa faktor yg menentukan lainnya, yaitu kebutuhan nutrisinya. Lantaran terdapat beberapa pleci yg enggan melakukan ritual sebelum lomba tersebut (diasingkan atau dicas betina), buat pleci tadi maka perawatan dalam bentuk mencukupi kebutuhan nutrisinya itu lah yg harus dipentingkan agar pleci terseut mempunyai stamina yg baik saat dilombakan.


Semoga berguna

0 Response to "MENGENALI KARAKTER PLECI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel