MODIFIKASI SANGKAR HARIAN PLECI JADI SANGKAR CUNGKOK KEREN DAN ISTIMEWA

Penampilan kandang cungkok memang relatif menarik perhatian para pleci mania, namun harganya yang masih tinggi menciptakan nir semua orang bisa membelinya. 
Tapi jangan risi, lantaran ada alternatif yg sanggup menghemat biaya yaitu menggunakan memodifikasi sangkar harian pleci menjadi sangkar contoh cungkok yang keren serta istimewa.
Sangkar cungkok merupakan kandang harian yang mempunyai bentuk serta contoh unik yg poly digunakan sang kicaumania di Asia. 

Bahan-bahan yg dibutuhkan dalam memodifikasi kandang harian pleci yg biasa sebagai sangkar model cungkok adalah: 
  • Sangkar harian model bundar yang spesifik buat pleci serta burung-burung mini .
  • Kaleng bekas biskuit
  • Gergaji triplek/besi
  • Mesin bor listrik dengan mata bor berdiameter 2,5 mm atau diadaptasi menggunakan lubang jeruji berdasarkan sangkar yg digunakan
  • Lem yang cukup kuat
  • Paku-paku ukuran kecil/paku triplek
  • Rotan berdiameter 10mm yang telah dikupas kulitnya
  • Kaleng bekas biskuit
  • Jeruji sangkar

Cara membuat: 
Ukur terlebih dahulu bagian bawah menurut kandang harian menggunakan penggaris dengan jeda sekitar 9 centimeter, buat mempermudah tandai dengan pensil atau spidol. Setelah itu pangkas bagian berdasarkan sangkar yg telah diukur tadi menggunakan gergaji menggunakan hati-hati. 

Bagian bawah sangkar yang telah dipotong tadi diambil lalu dicabuti semua jeruji yg masih melekat. Untuk mendapatkan jeruji yang lebih kedap, maka di antara lubang-lubang jeruji yang telah ada dibuat lubang lagi menggunakan menggunakan mesin bor.



Pasang jeruji memakai jeruji yang telah disiapkan. Untuk memperkuat jeruji mampu dilakukan penyatuan dengan memakai lem. 


Tahap berikutnya merupakan menciptakan tenggeran bulat yg biasa ada pada sebuah sangkar cungkok. Untuk menciptakan tenggeran tadi digunakan rotan yg terlebih dahulu direndam dalam air supaya sebagai lentur serta gampang digunakna. Perendaman rotan dilakukan dalam sebuah wadah atau ember yg berisi air lalu rotan tersebut direndam selama lebih kurang 10 mnt.


Setelah itu, dengan memanfaatkan kaleng bekas biskuit, rotan tersebut dibengkokkan melingkari bagian atas kaleng, sehabis itu bagian ujungnya diikat dengan dawai atau dipaku. Untuk membuat rotan sebagai kaku serta berbentuk bulat, kaleng yang berfungsi menjadi cetakan kemudian dibakar di atas barah kompor. 


Setelah rotan menjadi kaku serta berbentuk lingkaran, pangkas rotan tadi di setiap ujungnya, lalu disatukan dengan menggunakan lem dan diperkuat dengan paku. 


Potong sisa rotan menjadi tiga bagian dengan berukuran panjang 8 cm, 3 rabat itu lalu dirangkai sebagai dudukan ring rotan yg digunakan menjadi tangkrikan bawah. 




Biasanya sekat bawah dari kandang mempunyai jeda jeruji yg relatif lebar, sebagai akibatnya buat mempercantik dan mencegah burung lepas jeda jeruji tadi sanggup dibuat menjadi lebih sempit.tempelkan rotan yg sudah dilengkapi menggunakan kaki-kakinya dalam sekat bawah sangkarnya. Lem serta paku sampai kuat menempel. 

Bagian-bagian dari kandang telah kita buat, langkah selanjutnya adalah perakitan. Satukan seluruh perlengkapan sangkar yang terselesaikan kita buat tersebut, setelah itu masukkan semua perlengkapan sangkarnya misalnya tenggeran, tempat pakan dan minum juga aneka asesoris sangkar lainnya. 


Selamat anda sudah berhasil memodifikasi sangkar harian sebagai kandang cungkok yang keren dan istimewa. 
Sumber foto:

0 Response to "MODIFIKASI SANGKAR HARIAN PLECI JADI SANGKAR CUNGKOK KEREN DAN ISTIMEWA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel