PENGENALAN PENYAKIT MELALUI FACES URINE DAN URET

+PENGENALAN PENYAKIT MELALUI FACES, URINE DAN URET

.

+PERTOLONGAN PERTAMA PADA BURUNG SAKIT

Seperti jua pada kesehatan manusia, donasi pertama perlu pula dilakukan terhadap burung yg sakit akhir terluka atau jika burung menunjukkan tanda-indikasi akan terserang suatu penyakit. Untuk itu, perlu disiapkan beberapa alat-alat pada pada sebuah kotak khusus. Peralatan itu diantaranya sebagai berikut: (Tabel dua)
.

TABEL 2. BAHAN DAN ALAT DALAM TINDAKAN PERTOLONGAN BESERTA FUNGSINYA

Selain itu, dibutuhkan jua lampu penghangat berupa sebuah lampu pijar (bohlam) berkapasitas 40—60 watt atau sebuah lampu infra merah. Jika burung peliharaan menerangkan tanda-tanda sakit maka sanggup eksklusif diberikan donasi sementara sebelum dibawa ke dokter hewan. Tindakan donasi ini meliputi beberapa hal.
1. Memberikan kehangatan pada badan burung
Burung yg sakit diisolasi, dipisahkan berdasarkan burung lain yg sehat. Burung itu dimasukkan ke dalam sebuah kandang yang telah diberi ganjal koran. Disediakan sedikit minum. Berikan kehangatan pada badan si burung melalui lampu pijar berkapasitas 60 watt. Untuk mengurangi sinar dari lampu mampu diberikan penghalang berupa kain atau kertas. Perlu diperhatikan agar materi penghalang sinar lampu ini nir mudah terbakar, suhunya pun usahakan nir melebihi 37° C.
2. Memberikan pakan ekstra
Berikanlah pakan ekstra yang memiliki kandungan gizi tinggi, ibarat kroto basah, madu, susu, daging, atau hati tergantung pada jenis burungnya. Pakan ini diberikan dalam bentuk bubur (juz). Jika burung menolak buat makan sendiri maka harus dipaksakan, dicekokkan eksklusif ke mulutnya menggunakan menggunakan indera spuit. Hal ini usahakan dilakukan menggunakan hati hati supaya nir keliru memasukkan pakan ini ke jalan masuk pernapasan.
tiga. Memberikan minuman
Burung yang sedang sakit akan jarang minum. Padahal, dalam ketika sakit burung akan lebih poly buang air dengan syarat feses yang lebih encer sebagai akibatnya bisa menyebabkan dehidrasi (hilangnya cairan tubuh). Keadaan ibarat ini bisa diatasi dengan cara menunjukkan pakan yang banyak mengandung air, misalnya butir pepaya. Dengan cara ini maka ancaman kehilangan cairan tubuh mampu diperkecil.
4. Memberikan ketenangan
Burung yang sakit pula membutuhkan ketenangan lingkungan. Dengan lingkungan yang hening maka ancaman stres mampu diperkecil
alasannya yaitu stres akan memperburuk syarat badan burung. Sebaiknya dihindari pandangan serta bunyi insan, burung, hewan lain, atau benda apa pun yang sanggup menimbulkan gangguan dalam burung yang sakit.

0 Response to "PENGENALAN PENYAKIT MELALUI FACES URINE DAN URET"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel