SUARA BURUNG KANCILAN PERUT KUNING

Burung kancilan perut kuning atau yang pada bahasa Inggrisnya disebut sulphur-vented whistler atau sulphur-bellied whistler (Pachycephala sulfuriventer). Burung dari keluarga kancilan atau Pachycephalidae (Whistler) ini berukuran kecil (sekitar 14,lima cm). Tubuh bab atas berwarna zaitun-kekuningan menggunakan warna lebih coklat pada bab mahkota, badan bab bawah berwarna keputih-putihan menggunakan warna kuning pada perut bab bawah.
img credited to //www.tremarctos.com/

Burung ini yakni jenis burung endemik Indonesia yang habitat aslinya hanya masih ada di Sulawesi.burung ini merupakaan spesies burung penetap yang gampang dijumpai pada hutan primer serta kadang di tepi hutan, juga pada hutan sekunder. Hidup dari ketinggian bagian atas bahari hingga 2500 mdpl. Biasanya terlihat mencari serangga di flora bawah serta tajuk hutan bab bawah.
Sama menyerupai jenis burung kancilan yg lainnya,suara burung ini jua mempunyai abjad yg tajam dan keras. Berikut terdapat 2 arsip audio suara burung kancilan perut kuning. Silahkan download serta dengarkan bunyi panduAN BURUNGnya dibawah ini.
Suara Kancilan Perut Kuning
Suara Kancilan Perut Kuning v2
Semoga berguna serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG KANCILAN PERUT KUNING"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel