SUARA BURUNG SIKATAN DAHI BIRU

Burung sikatan dahi biru atau dalam bahasa Inggrisnya diklaim menggunakan Blue-fronted Blue Flycatcher (Cyornis hoevelli) -A. B. Meyer, 1903) ataupun yang pula dikenal menggunakan blue-fronted flycatcher ini adalah spesies burung pengicau dari keluarga besar Muscicapidae yang dikelompokkan kedalam Genus: Cyornis
orientalbirdimages.com

Burung ini mempunyai berukuran sedang dengan panjang tubuhnya lebih kurang 15 centimeter. Pada burung jantan,permukaan kepalanya seolah-olah dengan buruung Tledekan Gunung,yaitu berwarna biru-tua dengan dahi dan alis biru-mengkilap. Bulu badan bab atas berwarna coklat-zaitun serta bab bawahnya jingga-tua. Sedangkan buat burung betina,permukaan kepalanya berbulu keabu-abuan dengan bab bawah tubuhnya berwarna hampir sama dengan burung jantan tetapi lebih pucat.
Burung Sikatan dahi biru ini merupakan spesies burung Endemik yang hanya diketahui hidup di Sulawesi bab tengah serta tenggara. Menghuni tempat hutan dengan rentang ketinggian antara 1400 – 2300 m.
Suara burung ini tidak mengecewakan cantik,berikut adalah ada 1 file audio bunyi burung sikatan dahi biru rekaman hutan.silahkan download serta dengarkan bunyi panduAN BURUNGnya dibawah ini.
Suara Sikatan Dahi Biru
Semoga berguna serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG SIKATAN DAHI BIRU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel