SUARA BURUNG WHINCHAT

Burung whinchat (Saxicola rubetra) adalah jenis burung pengicau ukuran mini menurut famili Muscicapidae. Spesies ini diklasifikasikan pada Genus: Saxicola atau yg masih satu kerabat dengan Burung Decu yang ada pada Indonesia. Burung ini mempunyai habitat serta berkembang biak di Eropa serta Asia barat,namun apabila terjadi demam isu dingin,burung ini akan bermigrasi ke wilayah Afrika.
//www.vogelwarte.ch/

Nama ilmiahnya burung ini diartikan sebagai "small rock- dweller" (burung kecil penghuni bebatuan) yang mengacu pada habitatnya. Saxicola berasal berdasarkan bahasa latin saxum ("rock") yg berarti batu+ incola ("dwelling") yg berarti tinggal atau menghuni,sedangkan rubetra yaitu istikah bahasa Latin buat menyebut burung berukuran mini .
Burung Whinchat ini memiliki ukurannya yg relatif sama dengan robin Eropa (Erithacus rubecula). Panjang tubuhnya kurang lebih 12-14 centimeter serta 13-26 g berat badan. Kedua jenis kelamin burung ini mempunyai bulu di bab atas kepala agak coklat berbintik-bintik gelap, tenggorokan dan dada, paruh pucat,perut keputihan, dan ekor kehitaman dengan rona bulu putih pada bab ekor luar.
Burung jantan mempunyai rona bulu yg lebih cantik ketimbang burung betina. Di bab atas tubuhnya berwarna hitam menggunakan kolaborasi warna coklat dan sedikit masih ada warna putih di bab sayap. Di bab dada dan bawah tubuhnya coklat semu orange. Sedangkan buat burung betina cenderung berwarna lebih kusam.
Kedua burung jantan dan betina sama-sama mempunyai garis putih pada bab atas matanya. Garis putih tadi lebih tebal buat burung jantan,sedangkan untuk burung betina lebih tipis. Ketika animo kawin atau masa perkembang biakan, rona bulu burung jantan akan terlihat lebih jelas dibanding musim yang bukan ekspresi dominan kawin. Jika dalam hari-hari biasa,warna bulu burung jantan hampir ibarat burung betina,akan tetapi masih mampu dibedakan alasannya terdapat rona bulu putih dibagian sayap buat burung jantan,sedangkan burung betina nir terdapat.
Makanan burung ini berupa serangga kecil. Suara panduAN BURUNGnya juga nir mengecewakan rupawan,silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga berguna dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNG WHINCHAT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel