SUARA BURUNGMADU EKORMERAH DI ALAM

Burung-madu Ekor-merah atau pada pemerian nama burung Internasionalnya dianggap menggunakan  Temminck’s Sunbird (Aethopyga temminckii) -S. Müller, 1843 ini adalah spesies burung madu yang keberadaannya bisa dijumpai di Indonesia,khususnya di kawasan Sumatera serta Kalimantan.burung ini ukuran mini ,ukuran panjang tubuhnya buat burung jantan lebih kurang 13 centimeter serta, betina 10 cm, berekor tajam.

Burung Jantan memiliki warna bulu yg cerah menggunakan formasi rona merah,hijau zaitun dan abu-abu lebih banyak didominasi,hampir seolah-olah menggunakan Burung Madu Jawa.Warna bulu dalam burung jantan berwarna merah tua, tunggir kuning, ekor merah padam. Alis, sisi mahkota, tengkuk, dan epilog ekor bawah ungu metalik, badan bagia bawah putih keabu-abuan. Sedangkan untuk burung Betina ukuran lebih mini dengan badan bab atas colat zaitun, kaki kepala abu-abu, karakteristik khasnya sapuan merah dalam sayap serta ekor, badan bab bawah berwarna zaitun kekuningan. Iris coklat, paruh dan kaki hitam.
Wilayah penyebaran burung ini terbatas hanya pada Semenanjung Malaysia, Sumatera, dan Kalimantan.tempat Hidup serta Kebiasaan Agak jarang pada hutan perbukitan serta gunung antara ketinggian 800-1800 m pada Sumatera serta Kalimantan. Di beberapa tempat pada dataran rendah Kalimantan hingga ketinggian 2000 m. Mengunjungi hutan sekunder dan hutan sekunder. Dengan lincah mencari makan pada rumpun-rumpun Loranthus.
Suara burung ini melengking dengan hentakan-hentakan yg khas.silahkan sanggup kalian dengarkan suara panduAN BURUNGnya dibawah ini yang merupakan bunyi asli burung madu ekor merah di hutan.
Semoga bermanfaat serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA BURUNGMADU EKORMERAH DI ALAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel