SUARA MURAI WATU THAILAND

Suara Murai Batu Thailand -Burung murai watu atau yang pada bahasa Inggrisnya dikenal dengan white-rumped shama (Copsychus malabaricus) ini yaitu jenis burung yang memiliki wilayah persebaran terbatas pada daerah Sub benua India serta Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri pula masih ada beberapa sub spesies menurut jenis murai batu,tetapi umumnya orang menyebutnya menurut wilayah berasal atau dilihat berdasarkan referensi ekornya menyerupai Murai Medan,Murai Nias, Murai Lampung, Murai Aceh serta sebagainya.

Berbicara tentang murai watu berasal Thailand,burung ini juga mempunyai ekor yang sangat panjang tetapi tipis. Burung ini dikenal mempunyai mental yg rupawan. Murai Batu Thailand yaitu sub spesies menurut White Rumped Shama dengan nama latin Copsychus malabaricus interpositus (Robinson & Kloss, 1922).
Jenis ini tidak hanya terdapat pada Thailand,namun jua pada jumpai pada Nepal, India, Myanmar, China (Yunnan Selatan) dan daerah Indochina. Untuk ciri fisiknya,mohon maaf kami belum menemukan asal yg seksama,jadi kami nir berani mendiskripsikannya serta terkesan mengada-ngada.
Suara burung ini lebih kurang sama dengan bunyi murai watu asal sumatra dan jua malaysia dan vietnam. Berikut ada beberapa audio suara burung murai watu thailand yang kami kutip berdasarkan video yang pada upload oleh panduAN BURUNG mania dari Thailand. Silahkan download dan dengarkan suara panduAN BURUNGnya dibawah ini.
Semoga bermanfaat serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA MURAI WATU THAILAND"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel