SUARA PLECI MUARA ATAU REMETUK LAUT

Burung Pleci Muara atau ada yang menyebutnya menggunakan Burung Harmony, cucak sintier, srulingan yang dalam bahasa Perburungan Nasional dianggap dengan remetuk laut ini adalah spesies burung berdasarkan famili Acanthizidae atau Australasian warblers.burung ini dikenal dengan golden-bellied gerygone (Gerygone sulphurea) dalam bahasa Inggrisnya.
Burung Pleci Muara bukan adalah spesies burung jenis Pleci (Zosterops),lantaran ukurannya yg kecil sehingga ada yg menyebutnya menjadi pleci muara. Burung ini tersebar di beberapa negara Asia Tenggara, merupakan Brunei, Indonesia, Malaysia, Filipina,Singapura serta juga Thailand. Burung ini memiliki ukuran panjang lebih kurang 9,5 centimeter. Tubuh bagain atas berwarna cokelat zaitun keabu-abuan, dan badan bab bawah berwarna kuning pucat. Tenggorokan berwarna kuning, kontras menggunakan sisi kepalanya.
img credited to //www.besgroup.org/

Remetuk laut menghuni poly sekali tipe tempat asli yg pohonnya banyak,misalnya perkebunan karet, hutan terbuka, rumpun bambu, cemara. Tersebar hingga ketinggain 1.500 m dpl. Termasuk pada hutan mangrove dan kawasan perkotaan.
Di Indonesia,burung ini sanggup dijumpai pada beberapa daerah ibarat di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi dan Nusa Tenggara. Suara burung ini terdengar merdu dan unikseperti suara indera musik Harmonika sebagai akibatnya ada yg menyebutnya sebagai Burung Harmony.berikut terdapat 3 file audio suara burung pleci muara yg mampu kalian unduh pada bawah ini.
  1. Suara Pleci Muara
  2. Suara Pleci Muara V2
  3. Suara Pleci Muara V3
Dari ketiga arsip audio diatas,angka satu serta 2 adalah bunyi burung pleci muara yg sudah dipelihara,sedangkan yg nomor 3 adalah bunyi pleci muara rekaman hutan.semoga berguna dan salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA PLECI MUARA ATAU REMETUK LAUT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel