SUARA SIKATAN MUGIMAKI /SULINGAN KEMBANG

Burung sikatan mugimaki atau dalam bahasa Internasionalnya dianggap dengan Mugimaki Flycatcher (Ficedula mugimaki). Burung ini ukuran kecil dengan panjang tubuhnya sekitar 13 cm.tubuhnya didominasi dengan warna hitam, jingga, serta putih. Pada burung jantan,tubuh bab atas berwarna abu-abu kehitaman; menggunakan alis putih sempit pada belakang mata, dan juga bercak putih pada sayap dan pinggir pangkal ekor. Bagian tenggorokan, dada, dan sisi-perut berwarna jingga. Sementara bab perut-tengah hingga penutup ekor bawah berwarna putih.

Sedangkan buat burung betina,tubuh bab atas berwarna coklat,tubuh bab bawah berwarna sama menggunakan burung jantan namun lebih belia. Tubuh bab atas burung belia berwarna coklat-polos. Tubuh bab bawah berwarna kuning-tua; menggunakan bab perut berwarna putih. Iris coklat-tua, paruh abu-abu renta serta kaki kecoklatan.
Burung ini merupakan spesies burung migran di Indonesia yang mempunyai habitat orisinil serta berkembangbiak pada Siberia selatan bab tengah dan tenggara, Cina bab timur-bahari (Mongolia bab tengah dan Manchuria), Korea bab utara, ujung timur Rusia serta P. Sakhalin; serta dalam waktu aktualisasi diri dominan masbodoh burung ini bermigrasi ke Cina bab tenggara (Guangxi, Guangdong, Hainan), Asia Tenggara, Sunda besar , Filiphina.
Di Indonesia,burung ini sering dijumpai pada wilayah Sulawesi serta beberapa wilayah lain pada Indonesia.burung ini jua mudah di jumpai di pasar-pasar burung pada Pulau Jawa yang dijuluki sebagai Sulingan Kembang atau Jacklin. Suara burung ini seolah-olah menggunakan bunyi Sikatan emas yang mempunyai nada “trrrr” yang lembut dengan selingan “tii”.
Berikut ini kami ada beberapa audio suara burung sikatan mugimaki.silahkan dengarkan bunyi panduAN BURUNGnya dibawah ini.
  1. Suara Sulingan Kembang Asli Hutan
  2. Suara Sulingan Kembang Asli Hutan v2
  3. Suara Sikatan Mugimaki Rawatan
  4. Suara Sikatan Mugimaki Rawatan v2
Semoga berguna serta salam panDUAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA SIKATAN MUGIMAKI /SULINGAN KEMBANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel