TIPS MEMBEDAKAN LOVEBIRD PASKUN DENGAN LUTINO MH

Banyak rona yg dipunyai sang burung lovebird ternyata malah menciptakan resah kicaumania pemula. Terlebih lagi ada beberapa jenis lovebird varian tidak sama yg memiliki kemiripan dalam penampilan serta warnanya salah satunya merupakan lovebird pastel kuning menggunakan lutino mata hitam. Agar nir terkecoh oleh pedagang yg nakal berikut tips membedakan lovebird paskun dengan lutino mh.

Burung lutino murni sebenarnya mempunyi iris mata yang berwarna merah. Lovebird menggunakan rona lutino murni / mata merah ini berharga sangat tinggi dan dapat mencapai lima jutaan per pasang. Kecantikan lovebird luiton mata merah yang misalnya dibalut kilauan kuning keemasan itu sudah memikat banyak kicaumania buat memelihara dan menangkarkannya. 
Di beberapa daerah muncul lovebird varian baru yang mereka sebut menjadi lutino mh atau mata hitam. Hal ini pun sempat menjadi bahan perdebatan karena selama ini burung warna lutino dikenal selalu mempunyai mata berwarna merah. Bahkan tak sedikit orang menyamakan lutino mata hitam ini dengan lovebird warna pastel kuning / paskun. 
Sekilas memang tidak ada bedanya antara lovebird pastel kuning menggunakan lutino mata hitam. Warna bulunya tampak kuning higienis mulai menurut ketua sampai pangkal ekornya. Tapi sebenarnya bila kita lebih teliti melakukan pengamatan, akan tampak disparitas di antara keduanya.
Beda lovebird paskun dan lutino mh
Pada pangkal ekor lovebird pastel kuning masih ada rona kebiruan sedangkan pangkal ekor lovebird lutino mh berwarna kuning secara keseluruhan.
Nah, sudah tahu caranya membedakan lovebird pastel kuning serta lutino mata hitam?
Salam

0 Response to "TIPS MEMBEDAKAN LOVEBIRD PASKUN DENGAN LUTINO MH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel