TIPS MEMULIHKAN KONDISI CENDET PASCA MABUNG

Memulihkan Kondisi Cendet Pasca Mabung - Kita tahu bahwa burung cendet atau pentet ini yaitu burung yg fighter, dengan suara khasnya yang merdu dan tingkahnya yang gagah menciptakan cendet seakan menjadi primadona tersendiri bagi sebagian besar cendetmania, nir hanya itu ketika sudah pada perlombaan maka nir ada yg sanggup menandingi performa burung cendet apalagi pas nagen, pastinya burung cendet ini bisa sebagai kebanggan tersendiri bagi pemiliknya.
Namun saat mabung cita rasanya kebanggan tersebut sirna, sebab waktu masa mabung inilah aneka macam potensi luar biasa yg dimiliki sang cendet lalu menurun, ibarat panduAN BURUNGan yg menjadi lebih pendiam, kemudian tingkahnya jua akan terlihat lebih militan, bulu rontok ini sudah menurunkan performannya secara drastis, masa mabung ini terjadi antara 2 bulanan atau lebih cepat, bila terjadi lebih lama maka anda wajib segera menanganinya, ibarat pada artikel Cara Mengatasi Cendet Mabung Tidak Tuntas.

Ketika masa mabung inilah kita wajib lebih memperhatikan burung cendet kita, ibarat santunan pakan, asupan multivitamin, dan pula rawatan harian yg lebih baik, tetapi diantara kesekian saran yang ada, masih ada pula cara mengatasi serta mengembalikan syarat cendet yg telah mabung alias pasca mengalami mabung, ibarat apakah caranya ? , berikut ulasannya :
  1. Keluarkan cendet setiap pagi dan gantang diteras rumah supaya menerima udara yang lebih segar dipagi hari.
  2. Jam 7 pagi mandikan cendet dengan spray ataupun keramba
  3. Lalu angin-anginkan sembari diberi 10 jangkrik ditambah kroto 1 sdt.
  4. Habis diangin-anginkan kemudian jemur sampai jam 10 pagi
  5. Kemudian angin-anginkan pulang ditempat yg sejuk seterusnya kerodong hingga jam tiga sore (15.00)
  6. Saat jam tiga sore , buka kerodong dan balik jemur menggunakan diberi lima ekor jangkrik serta kroto 1 sendok teh.
  7. Setelahnya kerodong cendet hingga pagi (istirahat)
  8. Lakukan perawatan ibarat diatas sampai kemudian terlihat syarat cendet lebih baik berdasarkan sebelumnya.
  9. Pemberian pakan ini mampu difariasikan yaitu, berdasarkan Senin sampai Kamis berikan pakan ibarat umumnya, namun buat hari Jum'at serta Sabtu berikan pelengkap tiga ekor UH dipagi hari dan sorenya, ad interim jangkriknya berikan 15 ekor pagi hari, dan 7 ekor disiang sorenya.
  10. Jagalah mental cendet menggunakan nir mempertemukan dengan burung homogen , serta juga jangan sekali-kali memperlombakan cendet ketika masa pemulihan tadi.
Demikian  Tips Memulihkan Kondisi Cendet Pasca Mabung, semoga berguna.

0 Response to "TIPS MEMULIHKAN KONDISI CENDET PASCA MABUNG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel