TIPS MERAWAT BURUNG KENARI MABUNG

Tips Merawat Burung Kenari Mabung, Banyak para Kenari Mania yg kebingungan ihwal apa yang menimpa burung kenarinya, tiba-tiba saja macet bunyi serta banyak tanggal bulu, sering pengetahuan yang kurang mumpuni menjadi penyebab utama gagalnya memelihara kenari, bekerjsama kenari ini sangat mudah perawatanya ,apalagi kalau anda seorang Kenari Mania sejati pastinya anda akan berusaha sebisa mungkin buat merawat kenari anda, terutama menggunakan sering membahas duduk masalah kenari dengan klub burung kenari, atau mengikuti kelompok tertentu, duduk kasus yg acapkali dikeluhkan disini merupakan tentang kenari mabung, sebelum kita mengetahui cara perawatannya marilah kita simak terlebih dahulu tentang karakteristik kenari mabung, berikut penjelasannya.

 Ciri-karakteristik Kenari Yang Mengalami Mabung
  • Kebanyakan berdasarkan kenari yg mabung akan mengalami macet, alias malas berpanduAN BURUNG, umumnya kenari tesebut berpanduAN BURUNG nyaring sekarang malah lebih banyak membisu , itu karakteristik-ciri sedang mabung, terkadang sang pemiliknya saat-waktu tersebut digunakan buat mereset suaranya yaitu menggunakan melaksanakan pemasteran.
  • Mbrodol wulu atau rontok bulu pada istilah bahasa jawa, kenari yang mabung akan mengalami pergantian bulu, dimana bulu lama akan rontok dan diganti menggunakan tumbuhnya bulu baru, buat masa mabung wajib ekstra diperhatikan alasannya artinya ketika masa ini kenari jadi semakin rentan.
Cara Merawat Burung Kenari Mabung
  1. Full Krodong : Kenari yang mabung lebih baik anda tempatkan dilokasi yg relatif sepi serta kondusif , alasannya merupakan kesensitifannya ini kenari yg mabung membutuhkan ketenangan , alasannya ialah proses mabungnya ini butuh konsentrasi bagi kenari semoga masa mabungnya cepat dilalui, apabila ini tidak dilakukan dapat jadi kenari mabung akan mengalami tertekan serta rentan penyakit
  2. Berikan porsi Sayuran serta Buah-buahan yang agak banyak : alasannya artinya dalam masa mabung burung kenari membutuhkan asupan tenaga dan nutrisi yang lebih poly ,sang alasannya adalah itu berikan juga campuran vitamin kedalam air minumnya, sebab merupakan sangat besar lengan berkuasa bagi pertumbuhan bulu barunya.
  3. Kurangi Jatah Mandinya : Kenari yg mabung bisa anda mandikan relatif seminggu sekali, penjemuran setiap hari menggunakan durasi 30 mnt, jangan lebih karena artinya kenari yang mabung ini jua membutuhkan kelembaban. Bisa anda semprot sangkarnya semoga tetap lembab
Selain Perawatan serta karakteristik-karakteristik diatas masih ada hal yang  perlu kita ketahui wacana mabungnya burung kenari kita, yaitu Faktor-faktornya berikut artinya faktor yg mensugesti kenari mabung :

Faktor Yang Mempengaruhi Kenari Mabung
  1. Faktor Umur : Kenari yg masih belia akan mengalami proses yg lebih usang , sedangkan kenari yang telah remaja dapat jadi mabungnya lebih cepat alasannya adalah adalah sudah mengalaminya dahulu
  2. Faktor Alam : Kenari yang mabung dapat jadi karena merupakan cuaca ekstrim yang terjadi sebagai akibatnya  mengharuskan kenari buat ganti bulu.
  3. Faktor Musiman : umumnya hal ini terjadi serempak, dalam satu rumah peternak , kenari mabung bersamaan, dapat jadi ini karena merupakan ketika atau mungkin pula karena merupakan wabah.
  4. Faktor Hormon : Saat kenari ereksi bisa saja akan mengalami tingkat hormon yg nir stabil sehingga kenari sebagai mabung.
Pakan Khusus Kenari Mabung 

Untuk Perawatannya anda dapat menunjukkan pakan khusus yaitu :
  • Kecambah
  • Telur rebus
  • Sayuran segar
  • Buah-buahan segar
  • Vitamin
 Waktu Rata-Rata Kenari Mabung 

buat waktunya berkisar 4-7 mingguan , namun terdapat pula yg mengalaminya lebih usang karena ialah faktor bawaan, untuk itu berikan asupan nutrisi yang rupawan, jikalau ingin mengatasi kenari mabung lama silahkan baca : Faktor kenari mabung usang dan cara mengatasinya


Dampak faktual kenari mabung : dapat mendapat masteran yang diinginkan
Dampak negatif kenari mabung : kenari rentan penyakit, macet suara dan butuh perawatan ekstra.

Demikianlah Tips Merawat Burung Kenari Mabung semoga bermanfaat, salam KN Mania Nusantara.

0 Response to "TIPS MERAWAT BURUNG KENARI MABUNG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel