10 Efek Samping Utama Terlalu Banyak Makan Pistachio Pista

10 Efek Samping Utama Terlalu Banyak Makan Pistachio (Pista)

Pistachio atau Pista merupakan kacang sehat yang tumbuh di pohon dengan nama yang sama dan merupakan anggota famili mete. Mereka asli Asia akan tetapi kini tumbuh serta dikonsumsi di poly belahan dunia. Pistachio adalah sumber yang baik berdasarkan sejumlah nutrisi misalnya vitamin, mineral, asam lemak esensial, antioksidan dan senyawa lainnya dan kehadiran senyawa ini membuatnya sangat bermanfaat bagi kita, tetapi pada ketika bersamaan, terdapat pula beberapa risiko serta imbas samping berdasarkan makan terlalu banyak pistachio Pada artikel ini, kita akan mengetahui imbas samping primer pistachio yang terlalu banyak makan.
Efek Makan Terlalu Banyak Pistachio
pista.jpg

(1) Menambah Berat Badan
Konsumsi pistachio secara teratur sangat bermanfaat buat pengelolaan berat badan lantaran membuat kita kenyang lebih lama dan mengurangi impian kita buat makan lagi serta lagi, dan dengan demikian mengendalikan obesitas. Namun, wajib diingat bahwa pistachio kaya kalori dan 100 gr pistachio bisa membentuk lebih kurang 562 kalori, yg bahkan lebih dari seperempat kebutuhan kalori harian tubuh kita (dalam weight loss acara dasar kalori 2000).
Hal ini sangat gampang buat makan hiperbola pistachio karena rasa enak mereka (serta sebagian akbar garam ketika ditambahkan ke mereka buat membuat mereka lebih lezat ) jadi bila Anda ingin menikmati pistachio maka pastikan bahwa Anda mengambil sedikit dari mereka, serta don rasakan langsung berdasarkan "paket besar ". Pistachio bisa melayani tujuan camilan yg sehat dan nyaman, tetapi hanya apabila kita memakannya secukupnya.
(2) Dapat Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi
Pistachio pada bentuk alami mereka tidak mengandung poly sodium, serta faktanya, jumlah sodium yg ada dalam pistachio alami hanya sekitar zero hingga 2 mg sodium in line with ons pistachio. Namun, pistachio panggang sangat tinggi kadar natriumnya (sekitar 121 mg sodium according to ounce) lantaran dibumbui dengan garam (yang adalah asal primer natrium).
Tingkat natrium ini nir jelek serta sebenarnya kebutuhan tubuh kita kurang lebih 1500 mg sampai 2400 mg sodium consistent with hari karena sodium berperan krusial dalam menjaga keseimbangan elektrolit tubuh, membantu transmisi impuls saraf, dibutuhkan buat kontraksi otot, mempengaruhi tekanan darah dll (asal), tetapi natrium terlalu poly buruk karena bisa menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi serta juga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.
Satu ons pistachio panggang (serta asin) mengandung sekitar 121 mg sodium yg nir tidak baik tapi ini cepat bertambah bila Anda terlalu poly makan pistachio dalam waktu singkat. Makan ½ cangkir hingga 1 cangkir pistachio asin dapat mempertinggi asupan sodium kita sebesar 263 sampai 526 mg serta menggunakan demikian mempertinggi risiko hipertensi dan masalah kardiovaskular.
Karena kita pula mendapatkan sodium berdasarkan asal lain sehingga menjadi lebih penting lagi bagi kita buat memastikan bahwa kita tetap memperhatikan asupan sodium kita dan makan pistachio pada jumlah terbatas.
(tiga) Dapat menyebabkan kasus gastrointestinal dalam beberapa individu
Serat kuliner yg terdapat dalam pistachio membuat mereka sangat bermanfaat bagi perut kita karena mereka memainkan kiprah krusial pada menjaga pergerakan usus kita permanen halus serta menaruh kelegaan dari sembelit serta menggunakan demikian menjaga sistem pencernaan kita permanen sehat.
Namun, perlu dicatat bahwa pistachio jua mengandung nama majemuk "Fructan", yang dalam biasanya tidak berbahaya tetapi bisa mengganggu orang-orang yg alergi terhadapnya.
Mereka yg alergi terhadap fructan wajib menghindari pistachio lantaran bisa mengakibatkan masalah pencernaan seperti kembung, diare, konstipasi, perut kembung dan sakit perut. Tergantung dalam sejumlah pistachio yang dikonsumsi, reaksi alergi ini sanggup ringan atau parah.
(4) Dapat mengakibatkan reaksi alergi biji kacang
Individu yg alergi terhadap alergi kacang pohon (misalnya alergi almond, kenari, kacang mete, hazelnut dll.) Harus menghindari makan pistachio lantaran mereka juga cenderung alergi terhadap pistachio.
Beberapa gejala generik alergi kacang pohon merupakan sakit perut, diare, mual, kram, muntah, sulit menelan, gatal pada ekspresi, tenggorokan, mata, kulit, dan wilayah lainnya, sulit bernafas, hidung tersumbat dll. Dan dalam beberapa Kasus alergi pohon mampu menjadikan deadly dan mengakibatkan anafilaksis, yg merupakan reaksi alergi yg mengancam jiwa yg dapat mengakibatkan kesulitan bernapas, tekanan darah rendah, nir sadar, denyut nadi lemah dll serta terkadang malah bisa mengakibatkan kematian.
(5) Buruk Bagi  Orang Penderita Ginjal
Pistachio merupakan asal potassium yg baik yg merupakan nutrisi primer yang berperan penting pada menjaga kesehatan tubuh dengan mengatur tekanan darah, memberikan donasi berdasarkan stres dan kecemasan, meningkatkan metabolisme, menjaga ekuilibrium elektrolit, memperbaiki fungsi saraf kita dan pula memainkan kiprah penting. Peran dalam melindungi tubuh kita dari gangguan jantung serta ginjal. (asal).
Namun, krusial buat diingat bahwa terlalu poly kalium itu jelek bagi ginjal kita dan orang-orang yang menderita penyakit ginjal wajib menghindari terlalu poly mengkonsumsi potassium dalam kuliner mereka lantaran ginjal mereka nir begitu efektif pada menghilangkan kelebihan potassium menurut tubuh mereka.
Terlalu poly potasium yg tidak baik nir hanya buat ginjal tapi jua bisa menyebabkan mual, kelemahan, denyut nadi lambat, detak jantung tidak teratur, gagal jantung, dehidrasi, diabetes tipe-1, penyakit Addison dan perdarahan inner (asal, asal).
Karena risiko kesehatan yg terkait dengan mengkonsumsi potasium taraf tinggi, krusial bagi kita untuk memastikan bahwa kita makan pistachio dalam jumlah kecil.
(6) Dapat Meningkatkan Resiko Batu Ginjal
Konsumsi pistachio moderat bermanfaat tidak hanya buat orang-orang yang menderita penyakit ginjal akan tetapi jua bagi individu sehat yang ingin menyelamatkan diri menurut risiko batu ginjal.
Ini lantaran pistachio mengandung sejumlah oksalat pada jumlah sedang kurang lebih 10 sampai 25 mg consistent with ons) dan metionin (yang diubah sebagai sistein, asam amino) dan mengonsumsinya pada jumlah poly dapat menaikkan risiko pengembangan batu ginjal kalsium oksalat dan sistein
(7) Dapat menyebabkan alergi Aflatoksin
Pistachio kadang-kadang bisa terkontaminasi sang Aflatoksin yang merupakan karsinogen yg diproduksi sang Aspergillus Flavus Asma selama pertumbuhan dan penyimpanan pistachio pada lingkungan yang lembab serta hangat.
Mengkonsumsi pistachio yang terkontaminasi sang Aflatoksin pada jangka panjang dapat mempertinggi risiko kanker pada fauna, dan ternyata juga terkait dengan risiko hepatitis B serta kanker hati. Jamur yg bertanggung jawab buat Aflatoksin nir gampang terlihat dengan mata telanjang tetapi bisa dideteksi menggunakan sinar UV. Risiko aflatoksin bisa diminimalkan dengan memanggang pistachio sebagai pemanggangan secara signifikan mengurangi jumlah aflatoksin dalam pistachio.
(8) Resiko  tercemar 
Terkadang pistachio dapat tercemar oleh Navel Orangeworm (Now), yg ada dalam biji pistachio atau antara benih dan cangkangnya. Krim berwarna krem, oranye atau merah, sekitar 25 mm ini nir berbahaya bagi kesehatan kita namun dapat merusak nutmeat pistachio serta pistachio yang terkotori menggunakan Airel Orangelele lebih cenderung terkotori oleh jamur Aspergillus yg membentuk aflatoksin.
(9) Risiko Terkontaminasi Bakteri Salmonella
Bakteri lain yang mampu mencemari pistachio serta membuatnya berbahaya bagi konsumsi insan merupakan bakteri salmonella. Mengkonsumsi pistachio yang tercemar oleh bakteri salmonella dapat menyebabkan diare dan sanggup berakibat fatal bagi bayi, orang tua serta orang-orang yang kekurangan kekuatan kekebalan tubuh yg tepat. Telah ditemukan pistachio pemanggangan bisa membunuh bakteri salmonella tapi hanya waktu pemanggangan dilakukan dengan sahih. Jika nir, pistachio yang tidak terkontaminasi dapat tercemar dengan kontak menggunakan pistachio yang tercemar.
(10) Peningkatan Resiko Pestisida serta Insektisida
Untuk melindungi pistachio menurut agresi hama serta serangga, mereka acapkali terkena pestisida dan insektisida. Pestisida / insektisida ini bisa melindungi pistachio menurut agresi hama tapi mereka sendiri tidak baik karena pistachio kesehatan serta penggunaan pistachio kita yang sangat terpapar pestisida / insektisida bisa mengakibatkan Muntah, diare, mual dan reaksi alergi lainnya. Hal ini dikenal sebagai kemungkinan karsinogen manusia yg berarti bisa mempertinggi risiko beberapa jenis kanker.
Demikian artikel tentang 10 Efek Samping Utama Terlalu Banyak Makan Pistachio (Pista) semoga berguna terimakasih.

0 Response to "10 Efek Samping Utama Terlalu Banyak Makan Pistachio Pista"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel