MAKANAN BURUNG LOVEBIRDpara kicau mania wajib tau

MAKANAN BURUNG LOVEBIRD

1. Milet Putih serta Merah
millet.jpg
Lovebird pula sangat suka memakan putih serta merah. Selain itu, makanan pokok lovbird yaitu biji-bijian. Didalam pada dalam makanan tersebut masih ada kandungan nutrisi yg  relatif tinggi buat berbagai jenis burung pemakan biji-bijian. Manfaat berdasarkan milet bagi burung diantaranya bisa membuat burung lebih sehat, aktif, serta rajin gacor. Selain itu, milet juga bisa memenuhi  kebutuhan nutrisi burung ketika terkena penyakit mata  yg mana tak jarang  melanda lovebird.
Hal yg wajib diperhatikan merupakan dalam  pemberian pakan lovebird. Lantaran milet jua mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi, maka  dianjurkan untuk nir memberikan secara berlebihan. Apabila hingga hiperbola, maka berdampak kurang baik bagi burung, dapat mengakibatkan obesitas pada burung atau kegemukan. Jika itu terjadi, burung akan cenderung malas-malasan bahkan tidak mau bunyi dan ini kurang baik bagi burung yang khusus untuk dilomba. Jadi, meskipun biji bijian baik bagi burung alangkah baiknya apabila makanan untuk burung pada variasi,contohnya menggunakan canary seed.
Kandungannya adalah protein: 11,3% lemak 4,dua% serta hidrat arang 60,lima%.
2. Juwawut
juwawut.jpg

Juwawut merupakan keliru satu jenis bahan kuliner yang dicampurkan kedalam kuliner  burung  lovebird. Bentuknya fisiknya bulat mini berwarna coklat kemerahan. Makanan jenis ini sangat cocok diberikan untuk lovebird dalam saat ekspresi dominan hujan karena memiliki kandungan lemak yang tinggi.
Kandungannya adalah 9,8% protein, 75% karbohidrat arang serta cukup poly mengandung zat kapur yg sangat dibutuhkan burung lovebird terutama dalam waktu bertelur.
3. Canary Seed / Biji Kenari (Kanarium Memmum)
canary%2Bseed.jpg

Biji kenari atau yg lebih umum diklaim canary seed merupakan pakan utama bagi burung kenari. Meski begitu, akan tetapi unggas berkicau pemakan biji-bijian seperti finch, blackthroat, parkit, terutama lovebird pula sangat menyukainya canary seed. Banyak yang menganggapan dari para peternak burung, bahwa canary seed yang berkualitas bagus ialah yg tua, kering higienis, nir berbau, dan berwarna kuning mengkilap.
Beberapa zat dalam canary seed, dipercaya bisa menyegarkan tubuh, menambah stamina, serta membenahi suara burung terutama buat yang bersuara serak atau macet suara. Selain itu, pada lapisan kulit yang terdapat dalam canary seed, banyak orang yang menyampaikan relatif gampang terkelupas sebagai akibatnya lebih gampang dicerna oleh burung lovebird. Akan namun, bila jenis konsumsi bijian ini terlalu tak jarang  sanggup menyebabkan obesitas atau kegemukan dalam burung,maka sebainya wajib di variasi dengan milet tadi.
Kandungannya adalah : 14,4% protein, 6,4% lemak serta 55,3% hidrat arang. Canary seed sangat coock diberikan dalam waktu lovebirds memasuki usia kawin dan dalam ketika akan ikut kontes.
4. Biji Sawi
biji%2Bsawi.jpg
Biji sawi pula biasa  digunakan dalam pakan lovebird, dengan takaran lebih sedikit dibanding millet, dan hanya menjadi adonan saja. Biji ini berwarna hitam dengan bentuk fisik bundar kecil-kecil.
makanan ini Baik buat burung lovebirds, lantaran banyak mengandung vitamin A
5. Biji oat / haver (Avena sativa)
biji%2Boat.jpg

ternyata biji oat pula rupawan dikonsumsi oleh burung lovebird serta parkit, dan jenis burung pemakan biji-bijian lainnya. Karena pakan burung lovebird berupa biji bijian ini memiliki kandungan kalori, karbohidrat dan protein yang tinggi, maka sangat baik diberikan dalam induk burung yang sedang merawat anakannya.
fungsi lainnya yaitu berguna buat mempercepat pemulihan burung waktu sakit serta meningkatkan kegemukan pada burung. Selain itu, terdapat poly lagi manfaat dari biji tadi. Semisal memperbaiki sistem kerja organ-organ pencernaan, menenangkan dan meningkatkan kecepatan mabung dll.kandungannya adalah 11,tiga% proyein, lima,6% lemak serta 56,9% hidrat arang
6. Biji lobak
biji%2Blobak.jpg

Pada burung lovebirds dewasa relatif diberikan 5% saja dari seluruh adonan pakan bijian, serta pada lovebirds muda yang dalam proses pertumbuhan dapat diberikan 10% menurut seluruh adonan pakan biji bijian.
Biji lobak sebaiknya jangan pada konsumsikan pada lovebirds yg sedang mengalami ganti bulu (mabung) lantaran dapat mensugesti memperlambat burung buat berkicau balik . Apabila ingin tetap menaruh cukup 2 – 3% saja menurut seluruh campuran pakan bijian.
7.biji Bunga Matahari
biji%2Bmatahari.jpg

Biji bunga mentari baik sekali untuk menaikkan tenaga  burung lovebird. Didalamnya mengandung karbohidrat, protein dan lemak. Makanan ini juga baik buat lovebird yang akan dikawinkan.
Kandungan minyak dalam biji bunga matahari dapat memperlancar proses produksi telur dalam lovebirds
8.biji Selada
biji%2Bselada.jpg

Biji ini merupakan biji berdasarkan pohon selada Warnanya hitam, bentuknya fisiknya mini gepeng relatif memanjang. Biji ini bisa mempengaruhi warna bulu burung sebagai kehijauan, karena itu baik buat burung lovebirds yang berbulu hijau.
9.jagung Manis
jagung.jpg

Untuk konsumsi lovebird usahakan memilih jenis jagung anggun. Karena selain rasa manisnya yg cukup disukai oleh burung lovebird, jagung tadi masih ada poly manfaat. Salah satunya merupakan mampu menjaga kesehatan pada bagian mata lovebird. Selain itu, pakan biji ini jua dipercaya dapat menaikkan kekebalan tubuh dan kekuatan otot burung lovebird dan masih banyak lagi manfaatnya.

0 Response to "MAKANAN BURUNG LOVEBIRDpara kicau mania wajib tau"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel