METODE TERNAK LOVEBIRD TERBARUburung paling setia dengan pasangannya

 METODE TERNAK LOVEBIRD TERBARU

Tujuan beternak lovebird menggunakan metode istri lebih dari satu tujuannya buat berhemat jumlah pejantan yang digunakan buat mengawini induk betina. Secara teori, induk jantan sanggup mengawini 4-lima ekor induk betina.
burung jenis ini merupakan tipe jenis burung yang setia di karenakan jika seekor pejantan dicampur dengan beberapa ekor betina dalam satu kandang, maka burung jantan hanya mau mengawini satu betina saja.
dalam ternak burung love bird menggunakan sangkar koloni, sepasang lovebird yang telah berjodoh nir akan pindah ke lain hati. Jadi, metode beternak burung lovebird pada 1kandang
love%2Bbird.jpg

A. Seleksi indukan buat istri lebih dari satu:

Induk jantan minimal berumur berumur 8 bulan. Induk betina minimal berumur berumur 1 tahun.lantaran induk jantan burung lovebird  akan mengawini 3 induk betina Induk betina diusahakan mempunyai kualitas suara yang rupawan, jika orientasi ternaknya penekanan ke ngekek panjang.
Apabila peternak berencana ingin burung lovebirdnya memiliki anakan yg mempunyai rona eksotik. Lebih baik bila tiga induk betina memiliki rona yang berbeda-beda, sehingga bisa membuat anakan burung lovebird yang memiliki varian rona. Metode ini sangat menguntungkan karena sanggup menghemat induk jantan, keuntungan ternak lovebird menggunakan metode poligami ini kita mampu memprediksi rona anak lovebird nanti, berdasarkan rona induk jantan dan warna induk betina yang akan dikawinkan.

B. Persiapan kandang ternak

siapkan tiga kandang ternak untuk burung lovebird, sesuaikan dengan jumlah induk betina. Selain itu, siapkan juga 1 unit sangkar ternak untuk induk jantan. Kandang induk betina mampu disusun secara berjajar.dan buat sangkar induk jantan diletakkan agak jauh menurut kandang betina.sebaiknya jangan sampai terlihat sang induk betina.untuk memudahkan mengidentifikasi, masing-masing sangkar betina diberi angka, misalnya 1, dua, serta tiga; atau A, B, dan C.
Setiap kandang wajib dilengkapi menggunakan wadah pakan, air minum, tenggeran, dan kotak sarang.
Kotak sarang burung diletakkan di salah satu sudut sangkar. Masukkan bahan sarang ke dalamnya.
Tebarkan juga bahan sarang ke dasar sangkar induk betina. Bahan sarang bisa berupa ijuk halus.
Pakan utama burung lovebird adalah adonan millet putih, gabah, serta canary seed.
Pakan tambahan/additional fooding (EF) berupa jagung belia, daun sawi putih, kwaci (biji bunga surya), serta tulang sotong.

C. Pergiliran perkawinan poligami

Setiap pagi hari burung lovebird mulai pukul 6 pagi hingga 7 pagi induk burung lovebird jantan dimasukkan ke dalam sangkar induk burung lovebird betina dilakukan secara bergiliran.
Contohnya, pertama kali dimasukkan ke sangkar betina-1 mulai pukul 06.00. Namun 1 jam kemudian, induk jantan diambil serta dimasukkan pulang ke kandangnya sendiri.
dan memasukkan induk jantan ke betina 1 lagi dilakukan selama 4 hari secara berturut.
kemudian buat induk betina yang ke dua,tiga,4 lakukan persis seperti dalam induk betina 1 tersebut Jadi selama 12 hari berturut, induk jantan akan selalu mengawini induk betina, meski 1 jam saja. Ketika campur menggunakan induk betina, induk jantan sanggup mengawini induk betina secara sempurna. Setelah beberapa hari sang induk betina dan jantan kawin, masing-masing induk betina akan bertelur. Setelah telur menetas berarti perkawinan poligami sukses. Jika tidak terdapat satu telur yang menetas,terdapat 2 kemungkinan yang terjadi: yg pertama induk jantan tidak pernah mengawini betinanya, kemungkinan yg kedua yaitu  induk jantan memang infertil.

0 Response to "METODE TERNAK LOVEBIRD TERBARUburung paling setia dengan pasangannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel