2 KAKI BERKERAK ABSES KENA CACAR

+(dua) KAKI BERKERAK, BENGKAK KENA CACAR

Benjolan menyerupai daging tumbuh, baik akbar atau kecil, bergairah (berkeropeng) maupun halus, sering kita jumpai pada potongan badan burung serta merpati. Kalau Anda menemui hal seperti, baik pada ruas kaki, muka, bersahabat paruh, serta beberapa potongan lain yang terbuka, atau bahkan pada dalam ekspresi burung, nir perlu panik meski harus segera melaksanakan tindakan pengobatan.
Pada burung kenari misalnya, tak jarang tumbuh daging sebanyak jewawut pada sekitar paruh serta atau lebih kurang matanya. Pada burung merpati contohnya, acapkali kita jumpai bejolan daging tumbuh di bersahabat dubur, di sekitar paruh bahkan pada pada mulutnya.
Cacar
Untuk benjolan kecil menyerupai yg tumbuh dalam burung kenari, itulah yg acapkali dianggap pox (cacar burung). Lantaran tumbuh di kenari, maka dianggap canary pox. Kalau beliau tumbuh pada burung merpati, disebut pigeon pox. Gejala lain yg ada sanggup berupa kutil di sudut ekspresi serta kaki, tetapi paling fatal karena itu yaitu apabila tumbuh pada susukan pernafasan (dipteri).
Penyakit ini disebabkan oleh virus cacar (avian poxvirus).
Untuk mengatasi hal ini, bisa dilakukan hal-hal menjadi berikut:
1. Karena canary pox ditimbulkan sang virus dan sanggup ditularkan oleh nyamuk, maka kurungan perlu diselimuti dan diisolasi.
dua. Untuk mengantisipasi abuh sekunder, olesi benjolan-benjolan tadi dengan BirdCream sehari sekali selama sepakan.
Tumor
Ada pula benjolan, bahkan sanggup berada di dalam verbal, yg bukan ditimbulkan sang cacar, namun oleh adanya papilomatosis atau tumor nir ganas dalam kulit. Pada perkara lain, bisa jadi itu disebabkan oleh adanya abuh homogen jamur yang diklaim Candida albicans.

Potongan output operasi papilomatosis. Foto menurut //www.myoops.org.
Dalam perkara-perkara tadi, perlu dilakukan:
1. Bagian yg tewas atau membusuk dipotong (hati-hati apabila terdapat pendarahan), kemudian ditotol-totol menggunakan BirdCream. Lakukan pengolesan setiap hari sampai sembuh.
dua. Berikan obat BirdBlown dengan cara pemakaian menyerupai disebutkan dalam brosur Om PanduAN BURUNG.
3. Burung usahakan dipisahkan buat keperluan perawatan serta pertolongan pakan bergizi baik, menggunakan kandungan vitamin serta mineral yang tinggi. Jika burung kesulitan makan, maka pakan sanggup kita lolohkan.
Candida Albicans
Seperti disebutkan pada atas, abuh pada ekspresi atau juga susukan pencernaan lain hingga hingga dubur, mampu ditimbulkan sang adanya abuh Candida Albicans. Candida albicans yaitu jamur yg biasa tumbuh dalam lingkungan yg memungkinkan dan dalam burung mampu menghipnotis susukan pencernaan.

Saluran pencernaan, kawasan rawan serangan candida albicans.
Seperti disebutkan pada pethealthna.lifelearn.com, hal itu merupakan penyebab generik menurut apa yg diklaim “sour crop” atau “crop infection” (ingluvitis), terutama pada burung muda. Penyebaran sanggup melalui burung dewasa, air, lingkungan yg terkotori serta tangan manusia yg memperlihatkan pakan. Bahkan pemelihara burung, sanggup sudah terinfeksi jamur ini, yg dikenal sebagai abuh ragi atau fungi.
Candida mampu menjadi penyebab primer atau sekunder berdasarkan terjadinya infeksi. Candida dalam jumlah mini , biasanya dipercaya sebagai penghuni generik/normal pada susukan pencernaan burung. Gangguan atau ketidakseimbangan populasi basil pada susukan pencernaan bisa menyebabkan pertumbuhan cepat berdasarkan Candida.
Menangani abuh candida bisa digunakan obat antijamur. Atau lakukan pengobatan menggunakan mycostatin. Namun demikian akan labih baik apabila hal itu dilakukan pula menggunakan melaksanakan sanitasi memakai FreshAves, menjaga kebersihan kebersihan makanan serta lingkungan burung Anda.

0 Response to "2 KAKI BERKERAK ABSES KENA CACAR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel