PENCEGAHAN BIAR BURUNG TIDAK SAKIT

+PENCEGAHAN AGAR BURUNG TIDAK SAKIT

“Lebih baik mencegah daripada mengobati” yaitu ungkapan yg jua berlaku pada pada dunia kesehatan burung. TJngkapan itu menjadi krusial lantaran pengobatan dalam burung lebih sulit daripada mamalia. Hal ini berkaitan menggunakan masih jarangnya penelitian mengenai kesehatan burung, terutama buat burung liar, sebagai akibatnya belum sanggup dipengaruhi jenis obat yang cocok dan takaran yang sempurna bagi setiap jenis burung. Oleh lantaran itu, ketentuan buat pengobatan burung masih menggunakan ukuran baku yang berlaku dalam ayam, yg proporsinya relatif tidak sama menggunakan burung-burung peliharaan yg umumnya berasal dari alam liar. Secara umum, beberapa hal berikut perlu diperhatikan dalam perawatan dan kesehatan burung.
1. Burung harus dijauhkan dari syarat-kondisi penyebab stres, misalnya populasi yang terlalu padat pada pada sangkar atau kemungkinan ada burung yg terlalu secara umum dikuasai.
dua. Sangkar dijaga agar tikus serta burung gereja tidak sampai masuk ke dalamnya. Oleh lantaran itu, berukuran kawat sangkar harus cukup rapat, spasi nir lebih menurut dua cm.
3. Burung wajib dihindarkan dari syarat alam atau cuaca yg terlalu ekstrem, menyerupai kepanasan atau kedinginan.
4. Suplemen vitamin dan mineral wajib diberikan secara teratur pada pakannya.
5. Kebersihan sangkar dan daerah pakan serta minum wajib selalu terjaga.
6. Pakan yang diberikan harus dalam syarat baik.
7. Kondisi burung diperiksa sekurang-kurangnya dua kali sehari, pada pagi dan sore hari.

.

+KASUS PENYAKIT UMUM SAAT INI DAN CARA PENANGANANNYA

+(1). BURUNG MAKAN BULU SENDIRI

Ada beberapa kemungkinan burung matukin bulu sendiri.
Perilaku mematuki bulu sendiri ada yg normal dan nir normal.
1. Perilaku yg normal biasanya dilakukan setelah mandi atau saat burung ingin mandi pada rangka berhias diri dan merapikan bulu-bulunya. Bulu yang nir sehat atau patah-patah umumnya secara naluriah akan dibuang burung menggunakan cara mencabutnya.
dua. Perilaku yang nir normal. Hal ini akan menyebabkan burung botak-botak lantaran berlebihan. Hal ini disebabkan banyak kemungkinan.
a. Anda menempatkan burung barangkali pada daerah yg terlalu kemarau udaranya. Cobalah 2 hari sekali terutama dalam saat udara panas, burung disirami air higienis menggunakan memakai hand sprayer. Semprotkanlah dalam burung serta sekitar kurungannya, namun jangan sampai burung ketakutan. Kaprikornus penyemprotan dilakukan pelan-pelan dengan semprotan halus seolah-olah air hujan sepoi-sepoi basah.
b. Mungkin burung tersebut kekurangan suatu macam vitamin serta mineral, pula mineral oil. Pemberian vitamin bisa dilakukan menggunakan memasukkan ke pada pakan atau air minum burung tergantung bentuk vitamin dan mineral yang diberikan.
c. Mungkin lantaran adanya ektoparasit, yaitu kutu mite dan flea. Untuk mengatasinya coba semprot dengan hati-hati menggunakan insketisida yang materi aktifnya pyrethrine.
d. Barangkali sangkar kurang ventilasi serta sinar matahari. Upayakan buat memperbaiki ventilasi serta pemasukan sinar ultarviolet.
Nah itu yaitu balasan seseorang dokter fauna. Kalau saran aku , buat vitamin dan mineralnya ya tentu saya sarankan BirdVit, atau BirdVina (produk gres Om panduAN BURUNG yg belum dilaunching secara luas tetapi telah terbukti serta teruji pada lapangan).
BirdVina adalah cairan yang berisis semua vitamin yang dibutuhkan burung sekaligus trace mineral.
Mengapa saya menyarankan produk itu?
1. Lantaran saya memahami persis kandungannya serta tidak menyebut produk lain lantaran saya nir memahami kandungan persisnya.
2. Om Dwi, penangkar lovebird Jogja sukses memulihkan bulu2 LBnya yg makan bulu sendiri menggunakan terapi vitamin dan mineral sejenis.
Untuk obat semprot kutu serta ekstoparasit lainnya aku menyarankan memakai Fresh Aves. Mengapa? Karena kandungan zat aktif FreshAves yaitu permethrine, yakni keliru satu famili berdasarkan senyawa kimia pyrethrine (permethrine, it belongs to the family of synthetic chemicals called pyrethroids… wikipedia).
DAN SAYA BERANI MENJAMIN bahwa FreshAves tidak dicampur menggunakan removal semoga obat mudah merasuk ke bulu burung, alasannya yaitu removal terbukti melunturkan lapisan lilin/tanduk burung sehingga membentuk bulu rusak.
Catatan:
Lakukan holistik cara mengatasi kasus bulu dalam LB Anda (soal penempatan sangkar, semprot, perlindungan vitamin-mineral dan pembasmian kutu dll) secara simultan. Dengan demikian mampu dibutuhkan hasil yg aporisma.

0 Response to "PENCEGAHAN BIAR BURUNG TIDAK SAKIT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel