3 FAKTOR TELUR KENARI GAGAL MENETAS DAN SOLUSINYA


Tiga Faktor telur kenari gagal menetas dan solusinya . Mungkin diantara pembaca yg budiman yaitu peternak kenari baik yg sudah senior juga pemula yang ingin mengetahui penyebab gagalnya telur kenari buat bisa menetas apalagi hingga beberapa pasang kenari yang telurnya nir mampu menetas setelah sekian usang menanti dan mengharapkannya buat menetas tentu hal ini membangun kita pusing , resah bahkan stres dan bertanya tanya bagaimana hal ini bisa terjadi,?? Apa penyebabnya ? Dan bagaimana Solusinya.

Tiga Faktor telur kenari gagal menetas dan solusinya. Pada artikel kali ini saya nir akan membahas hanya dalam faktor penyebab telur nir mampu menetas saja melainkan saya juga akan membahas beberapa solusi buat menangani dilema ini. Namun mungkin artikel ini telah pernah anda temukan ditempat lain atau terdapat yang kurang , berdasarkan sini saya sarankan anda buat kemudian mencari rujukan yg lebih lengkap ,atau mungkin bertanya tertentu pada masternya, namun alasannya adalah yaitu aku ingin mengembangkan tidak ada salahnya aku share artikel aku tentang Tiga Faktor telur kenari gagal menetas dan solusinya ini marilah kita menuju utama pembahasannya, faktor pemicu gagalnya telur kenari menetas bisa pada cek berdasarkan faktor ini :


1. Faktor Indukan
  • Betina = buat faktor dari betina ini terjadi alasannya adalah yaitu beberapa hal diantaranya : (a.) sel telur (ovum) menurut betina belum masak sehingga meskipun dibuahi tetapi terlalu awal umumnya ini terjadi dalam betina muda atau yg sudah afkir atau terlalu bau tanah (melampaui masa produktif) (b).sel sperma nir hingga dalam ovum dikarenakan beberapa hal sehingga tidak hingga dalam ovum. (c.) betina pada masa ngurak (rontok bulu) pada saat masa kawin (d.) betina mengalami tertekan sehingga tidak mau mengerami telur cenderung menghambat sarang bahkan memakan telur sendiri (e.) tidak terjadi perkawinan yg normal serta berkualitas (f.) serta yg terakhir yaitu betina mandul.
  • Pejantan = beberapa faktor pada diri pejantan diantarannya : (a.) sama halnya menggunakan betina sel sperma nir sampaumur buat membuahi , dan jua tidak hingga pada ovum (b.) pejantan dalam kondisi ngurak serta tidak terjadi perkawainan yang berkualitas (c.) ibarat betina burung pejantan jua rentan stres serta terkadang memakan telur betina (d.) yg fatal yaitu pejantan jua mengalami kemandulan.
2. Faktor Telur
  • telur terlalu tebal kulitnya
  • telur terlalu tipis kulitnya sehingga rentan kemasukan udara ketika terjadi hubungan dengan induk burung atau sarangnya mampu juga pecah
  • telur tidak normal , terlalu mini atau tidak masih ada kuning telurnya (misalnya telur tembean)
  • telur terkena penyakit
3.  Faktor Lingkungan Sekitar
  • Lingkungan terlalu ramai serta bising yang mampu mengakibatkan burung stres dan nir sanggup nyaman dalam mengerami telur
  • berlangsungnya cuaca yg ekstrim mampu terlalu panas atau terlalu dingin
  • kandang / sarang tidak bersih sehingga rentan terjangkit penyakit
  • dan yg paling wajib diantisipasi yaitu kedatangan tamu tak diundang sanggup berupa hewan predator ibarat ular, kadal , kucing, tikus bahkan semut dll
Dari ketiga Faktor tadi diatas  artikel Tiga Faktor telur kenari gagal menetas dan solusinya ini juga akan menunjukkan panduannya buat memecahkan masalah gagalnya telur kenari yang menetas penyelesaiannya yaitu :
  1. Pastikan ke 2 burung baik pejantan juga betina sudah masak serta siap melaksanakan perkawinan (nir terlalu muda atau over )
  2. pastikan kedua burung baik pejantan juga betina yang dikawinkan nir mengalami masa rontok bulu (ngurak)
  3. Pastikan kebutuhan burung baik pejantan maupun betina telah terpenuhi baik berdasarkan segi kuliner juga fertilitas keduanya
  4. pastikan syarat lingkungan aman serta nyaman sebagai akibatnya kedua burung baik pejantan maupun betina mampu melaksanakan proses perkawinan sampai dalam penetasan berjalan menggunakan baik dan lancar .

Demikian artikel Tiga Faktor telur kenari gagal menetas dan solusinya supaya bermanfaat dan silahkan mencoba :)

0 Response to "3 FAKTOR TELUR KENARI GAGAL MENETAS DAN SOLUSINYA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel