5 BURUNG BERKICAU FAVORIT DI INDONESIA

Wilayah tropis memiliki kekayaan hewan yang menakjubkan. Salah satu pada antaranya merupakan jenis burung. Ada yang khas dengan panduAN BURUNGan suaranya, ada jua yg spesial dengan kecantikan bulunya. Lima burung berpanduAN BURUNG tadi ialah jalak bali, jalak suren, perkutut, poksay jambul, serta kutilang. Mari kita simak lima burung berpanduAN BURUNG favorit di Indonesia lebih pada lagi.
Jalak Bali: Burung Kebanggaan Bali
Jalak bali artinya jenis burung berpanduAN BURUNG. Burung ini berukuran sedang menggunakan panjang 25 centimeter. Burung ini mempunyai bulu putih pada sekujur tubuhnya kecuali pada ujung ekor dan sayapnya yg berwarna hitam. Bagian pipi yang tidak ditumbuhi bulu, bulat di seputar mata burung ini berwarna biru cerah dan kakinya berwarna abu-abu. Burung jantan dan betina memiliki karakteristik fisik yang serupa. Jalak bali hanya ditemukan di hutan bab barat Pulau Bali.
Jalak bali ditemukan pada tahun 1990 pada Pulau Bali. Burung ini adalah satu-satunya spesies endemis Bali selain harimau bali yang telah punah sejak tahun 1937. Pemerintah Indonesia mengabadikan burung ini pada uang koin 200 rupiah.
Penangkapan liar membuahkan populasi burung ini menyusut dan terancam punah dalam saat singkat. Untuk mencegah hal ini terjadi, sebagian kebun hewan di seluruh dunia melaksanakan jadwal penangkaran jalak bali.

0 Response to "5 BURUNG BERKICAU FAVORIT DI INDONESIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel