BAHAYAKAH BURUNG MAKAN KECOA

Banyak alternatif pakan tambahan yg sanggup diberikan dalam burung peliharaan, termasuk juga serangga serta kumbang liar. Salah satu jenis serangga yang nir begitu umum dipakai menjadi extra fooding merupakan kecoa. Lalu kecoa yang bagaimanakah yang cocok buat burung peliharaan, dan bahayakah jika burung memakan kecoa? Mari kita simak ulasannya berikut adalah. 


Kecoa, lipas atau coro merupakan jenis serangga dari kelompok Blattodea yg terdiri dari tiga.500 spesies yg terbadi pada 6 familia. Serangga ini terdapat pada hampir semua belahan bumi, kecuali di wilayah kutub. Dari beberapa jenisnya itu, ada beberapa yang relatif umum dimanfaatkan menjadi pakan fauna peliharaan, khususnya ikan hias, reptil serta burung kicauan. 
Secara umum ada dua jenis kecoa yg umum dipelihara buat dijadikan sebagai pakan burung kicauan. Kedua jenis kecoa tadi adalah:
  1. Kecoa batu  atau kecoa tanah
  2. Kecoa dubia atau dubia roaches
Memberi makan burung peliharaan menggunakan kecoa bisa dilakukan jika asal / dari usul kecoa tadi telah diketahui, misalnya menurut hasil ternakan serta tidak terkontaminasi bakteri. 
Adapun kecoa domestik / kecoa rumahan sangat nir dianjurkan lantaran hidup pada tempat-tempat kotor misalnya selokan serta loka sampah. Selain membawa parasit dan bakteri, kecoa rumahan juga kebanyakan telah mengalami penyemprotan dengan pestisida. Hal itu tentu akan menciptakan anda berpikir 2 kali sebelum memberi makan burung menggunakan kecoa rumahan. 
Hal yg tidak selaras ditemukan pada kecoa yang dipelihara atau diternak, karena serangga tadi biasanya akan mendapat pasokan pakan yg alami dan terhindar berdasarkan racun pestisida. 
Semoga berguna

0 Response to "BAHAYAKAH BURUNG MAKAN KECOA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel