BERBAGAI JENIS MURAI KERIKIL EKOR HITAM BLACKTAIL

Ragam Murai Batu Blacktail - Murai watu yang kita kenal bahwasanya bukan sebatas Murai Batu Medan serta Borneo semata, alasannya selain dari keduanya tadi ada jenis dari murai watu ekor hitam alias blacktail menggunakan nama latin blacktail shama, burung ini dianggap hanya ada di Kepulauan Nias saja padahal persebarannya pula meliputi Aceh , Kepulauan Mentawai, dan Sumatera Barat.
Kehadiran burung Murai Batu Blacktail ini semakin dipertegas menggunakan harganya yang mahal semenjak munculnya MB kampiun yg diantaranya si gudang peluru, monster, natalia dan burung lainnya, dengan demikian melonjaklah harga burung jenis MB Blacktail tadi, meskipun sebelumnya burung ini sempat tidak diperhatikan sama sekali, buat membedakan burung MB blacktail ini dengan yang lainnya berikut aku sertakan Berbagai Jenis Murai Batu Ekor Hitam (Blacktail) :

1. Murai Batu Lempuyang
Secara bahasa Jawa lempuyang yaitu nama sebuah tumbuhan obat, namun bukan itu yang dimaksud karena Lempuyang ini yaitu nama tempat pada Aceh, memiliki tiga pasang ekor hitam polos diikuti tiga pasang lagi bernoktah putih, sebagai akibatnya sempat jua disebut Balak 6.

2. Murai Batu Sabang
Bentuknya seakan-akan MB Lempuyang tetapi perbedaanya yaitu ekornya lebih panjang , sayang sekali burung jenis ini telah semakin langka.

3. Murai Batu Nias
Burung ini banyak ditemukan pada Kepulauan Nias, mempunyai ekor yg panjang sampai 30 cm, namun tanpa balak.

4. Murai Batu Pagai (Mentawai) 
Bentuk berdasarkan MB ini lebih seakan-akan dengan MB Nias , poly yg memperkirakan bahwa burung jenis ini yaitu burung MB Nias yang dibawa berdasarkan sana.

5. Murai Batu Sinabang
MB ini bentuknya relatif mini berdasarkan bentuk MB lainnya, burung yang memiliki ekor hitam polos menggunakan noktah putih kecil diujungnya ini sangat unik.

6. Murai Batu Lasia
Burung ini banyak ditemukan didaerah pulau Lasia Aceh, terdapat pula yang pada Simeleu, bentuknya lebih akbar menurut MB Nias menggunakan panjang ekor bernoktah putih ditengahnya.

Demikianlah Berbagai Jenis Murai Batu Ekor Hitam (Blacktail), agar semakin menambah wawasan kita terhadap , tentunya lebih mengenal lagi perihal burung murai batu.

0 Response to "BERBAGAI JENIS MURAI KERIKIL EKOR HITAM BLACKTAIL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel