BURUNG ISAP MADU KALUNG COKELAT

Isap madu kalung cokelat atau yang pada bahasa Inggrisnya Rufous-banded Honeyeater (Conopophila albogularis) ini memiliki ukuran badan yg mini ,yaitu sekitat 13 cm. Ciri fisik pada bab tenggorokan berwarna putih, palang merah-zat oksidasi pucat melintang pada dada. Bagian tepi sayap hijau-keemasan dan ketua abu-abu.
Untuk burung yg berusia sampaumur nir ada pita pada dada serta bundar-matanya keputih-putihan. Mirip dengan burung Isap-madu polos yang pada bab bawah tubuhnya berpalang halus. Isap-madu anis memiliki coretan berbagai di badan bab bawah.suara burung ini menyerupai pekikan kecil bernada tinggi, atau relatif parau.
//www.bushpea.com

Persebaran burung ini di Indonesia masih ada di bab Timur adalah P. Papua. Tersebar pada dataran rendah bab Selatan dan Daerah Kepala Burung. Juga pada Kep. Aru dan Australia.
Burung ini umum dijumpai di erat air, habitat terbuka, hutan mangrove, kota kecil, tepi jalan serta pula savana lebat, dalam ketinggian permukaan bahari. Suka bergerombol, gerakan cepat serta bersuara nyaring. Biasanya pada pohon yang terisolasi serta tumbuhan berbunga.

0 Response to "BURUNG ISAP MADU KALUNG COKELAT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel