BURUNG KEPODANG

Burung Kepodang yaitu burung berpanduAN BURUNG (Passeriformes) yg mempunyai bulu yang latif serta jua terkenal menjadi burung pesolek yg selalu tampil cantik, rapi, serta higienis termasuk pada membangun sarang.burung kepodang asal dari daratan China yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan nama black-naped oriole (Oriolus chinensis) yg penyebarannya mulai menurut India, Asia Tenggara, kepulauan Philipina, termasuk pula Indonesia yg mencakup Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara.

Burung ini hidup di hutan-hutan terutama pada kawasan tropis serta sedikit di kawasan sub tropis serta umumnya hayati berpasangan. Di pulau Jawa serta Bali, burung kepodang seringkali disebut dengan kepodang emas alasannya yaitu warnanya yang lebih banyak didominasi kuning higienis dengan paduan rona hitam dan berparuh jingga. Burung kepodang ukuran nisbi sedang, panjang tubuhnya jikalau diukur menurut ujung ekor sampai paruh sekitar 25 cm.
Burung ini berwarna hitam serta kuning menggunakan strip hitam melewati mata dan tengkuk, bulu terbang sebagian akbar hitam. Burung ini menghuni hutan terbuka, hutan mangrove, hutan pantai, dan tempat pemukiman. Suara burung ini relatif berpengaruh menggunakan vareasi bunyi yg khas. Tetapi apabila dipelihara menurut mini ,burung ini juga bisa menirukan suara burung lain dalam vareasi suara lirihnya.
Berikut terdapat dua tipe audio bunyi burung kepodang koleksi timpanduAN BURUNG,yaitu suara khas dan bunyi isian yang dapat kalian download melalui link dibawah ini.
Suara Kepodang Emas Gacor
Suara Kepodang Emas Isian
Semoga berguna dan salam panduAN BURUNG mania. Refferensi diatas dikutip menurut wikipedia menggunakan asal audio mp3 dari youtube serta telah diedit sang www.timpanduAN BURUNG.com.

0 Response to "BURUNG KEPODANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel