BURUNG KANCILAN KARAT

Burung kancilan karat atau pada bahasa Inggrisnya disebut dengan rusty whistler (Pachycephala hyperythra) ini yakni spesies burung berdasarkan keluarga Pachycephalidae. Burung ini hanya terdapat pada Indonesia (khususnya bab timur) serta Papua Nugini. Habitat alaminya berada pada hutan tropis serta subtropis.
Burung ini mempunyai ukuran sedang,yaitu kurang lebih 15 centimeter.warna bulu burung ini bervariasi serta memiliki perbedaan berdasarkan wilayah penyebarannya atau secara geografis.

Di wilayah tenggara mempunyai badan bab bawah sawo-matang kusam, pada utara serta barat mempunyai badan bab bawah merah-zat oksidasi cerah. Ciri khas berdasarkan burung ini yakni rona tenggorokan keputih-putihan (atau abu-abu pucat) dengan bab mahkota abu-abu bersih, serta punggung coklat.
Tampilan fisiknya ibarat menggunakan Burung Kancilan kelabu, bedanya terdapat pada rona  mahkota serta dalam burung Kancilan kelabu masih ada alis putih. Juga ibarat Anis-bentet kecil, bedannya dalam Anis-bentet kecil nir terdapat rona putih higienis di tenggorokan yg paradoksal menggunakan badan bab bawah yg berwarna bungalan.
Suara burung ini terdengar mengalun merdu berirama serta mempunyai variasi paling banyak dibandingkan seluruh jenis burung Kancilan. PanduAN BURUNGan yg umum pada antara Kancilan, dimulai menggunakan satu sampai delapan nada jernih, lemah, ibarat lonceng atau siulan menggunakan nada yang semakin meninggi serta berakhir dengan bunyi keras, umumnya menggunakan suara “whik! Whik!”.silahkan dengarkan suara panduAN BURUNGnya dibawah ini.
Suara Burung Kancilan Karat
Semoga bermanfaat serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "BURUNG KANCILAN KARAT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel