BURUNG NIGHTINGALE SI BIDUANITA MALAM YANG MENGINSPIRASI

Burung nightingale, si biduanita malam, secara generik poly dikagumi karena suara merdu serta unsur mistis didalamnya. Burung yg mempunyai penampilan sebagaimana burung bulbul ini seringkali dianggap sebagai burung yang sangat romantis. Sebutan yg spesifik  buat memuji suaranya yang latif, kreativitas serta penyanyi yg spontan. Lantaran itu pula burung ini kerap sebagai wangsit bagi para penyair dan musisi global.

Para penyair terkemuka dunia misalnya John Keats serta Shelley tak jarang memuji burung ini dalam puisi-puisi buatan mereka. Burung nightingale adalah burung yang aktif sejak fajar menyingsing, bahkan pada malam harinya suara kicauan mereka bisa menjadi lebih kencang lagi.

Sayang estetika dan kemerduan suara burung nightingale ini tidak akan pernah kita temukan di Indonesia, lantaran secara global penyebaran terbesar burung nightingale ini hanya terdapat di Inggris, sehingga burung ini kerap dianggap sebagai burung Inggris. Seperti kutiliang, burung nightingale merupakan burung yang umum serta poly ditemukan pada hutan-hutan, taman-taman serta pekarangan tempat tinggal .  

Beberapa spesies berdasarkan burung ini juga poly tersebar di Portugal, Spanyol, Persia, Austria Hungaris serta Afrika. Bahkan burung jenis bulbul pun dijadikan menjadi burung nasional menurut negara Iran. 
Seperti kebanyakan jenis burung lain berdasarkan keluarga bulbul, kuliner utama dari burung ini adalah buah-buahan, biji-bijian serta kacang-kacangan. Namun ketika kuliner tersebut sulit dihasilkan maka mereka akan mencari serangga sebagai makanannya.  
Berikut merupakan audio serta video berdasarkan burung nightingale
Untuk mendownload suaranya silahkan klik di sini DOWNLOAD
Semoga bermanfaat

0 Response to "BURUNG NIGHTINGALE SI BIDUANITA MALAM YANG MENGINSPIRASI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel