BURUNG PAILING MONGOLIAN LARK PENYANYI YANG EKSOTIS

Apabila sahabat Branjangan, sebab bentuk serta karakternya hampir mirip, pakannya pun sama yakni biji-bijian. Burung Pailing ini pula berakal pada menirukan bunyi, ibarat bunyi burung lainnya bahkan bunyi ayam, kucing, jangkrik dan lain-lain. Tak kalah menggunakan burung Branjangan, burung ini juga mampu Hovering (berpanduAN BURUNG sambil terbang naik turun).

Mengenal jenis burung Lark yg tersebar pada pasaran:
  • Mongolian Lark (ML)
    Burung yang mempunyai nama latin Melanocorypha Mongolica inilah yang pernah terkenal di global panduAN BURUNG Indonesia dalam tahun 90-an, burung jenis inilah yang lebih di kenal dengan sebutan burung Pailing / Pakling / Bailing. Biasanya burung ini di impor berdasarkan China, Mongolia dan Rusia.


  • Tibetan Lark (TL).
    Burung jenis ini memiliki nama latin Melanocorypha Maxima, karakteristik fisiknya hampir sama menggunakan Mongolian Lark akan tetapi berukuran burung ini sedikit lebih kecil, jambulnya tidak sinkron, tidak terdapat alis putih serta kalung hitamnya. Burung ini pun pula Impor yakni berdasarkan Bhutan, China serta India.


  • Calandra Lark (CL).
    Kalau yg jenis ini memiliki nama latin Melanocorypha Calandra, jenis ini harganya lebih murah di banding saudaranya Mongolian Lark, tetapi bunyi panduAN BURUNGannya tak kalah berdasarkan saudara-saudaranya. Burung ini mampu pada temukan pada Rusia, Turki, Iran, Mesir dan beberapa negara Eropa.

    Ciri fisiknya nyaris sama dengan burung Pailing akan namun yg membedakannya ialah pada ketua atau jambulnya tidak berwarna merah, alis putihnya kurang tegas serta juga pada sayapnya nir terdapat bulu putih.




0 Response to "BURUNG PAILING MONGOLIAN LARK PENYANYI YANG EKSOTIS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel