BURUNG PIJANTUNG KALIMANTAN

Pijantung Kalimantan atau cucak jantung kalimantan yang pada bahasa Inggrisnya dianggap menggunakan Bornean spiderhunter (Arachnothera everetti) ini yaitu spesies burung pada keluarga Nectariniidae. Nama ilmiah burung ini diambil dari direktur kolonial dan kolektor zoologi menurut Inggris yaitu Alfred Hart Everett.
Burung ini adalah spesies burung pijantung yg habitatnya terbatas hanya pada loka Borneo,akan tetapi jua ada sub-spesies yg pula ditemukan di Pulau Jawa ibarat yg tertulis dalam situs hbw.com.
//horukuru.blogspot.com/

Secara generik,burung ini bisa ditemukan pada Brunei, Indonesia, serta Malaysia. Habitat alaminya yaitu hutan dataran rendah subtropis atau tropis serta pegunungan berair tropis atau subtropis.spesies ini dibagi menjadi dua sub spesies menggunakan daerah penyebaran yg berbeda,yaitu:
  • A. A. Everetti (Sharpe, 1893) – Borneo.
  • A. A. Affinis (Horsfield, 1821) – Jawa dan Bali.
Tampilan fisik burung ini hampir sama dengan Pijantung Gunung namun mempunyai rona yg lebih tegas. Suara burung ini jua hampir sama dengan bunyi burung pijantung dalam umumnya yang terdiri menurut beberapa vareasi bunyi panduAN BURUNGan dan seringkali terdengar monoton.
Suara crecetan burung ini pula tajam serta relatif kasar,berikut kami ada 1 arsip audio bunyi burung pijantung kalimantan yang mampu kalian unduh melalui link dibawah ini.
Burung ini adalah jenis burung yg pada global ekosistem sangat berperan pada penyerbukan tumbuhan,jadi sebaiknya jangan memelihara spesies burung jenis Nectariniidae semoga ekuilibrium ekosistem permanen terjaga khususnya dalam membantu penyerbukan.semoga bermanfaat serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "BURUNG PIJANTUNG KALIMANTAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel