BURUNG PIJANTUNG TASMAK

Burung pijantung artinya jenis burung menurut famili pemakan nektar yang masih berkerabat menggunakan burung kolibri juga burung madu.ukuran tubuhnya lebih besar dengan paruh yang lebih panjang dibanding dengan burung madu.di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis burung pijantung menyerupai Pijantung Bukit,Pijantung Gunung,Pijantung Kalimantan.di beberapa wilayah ada yang menyebutnya dengan cukjantung.

Burung yg memiliki nama dalam bahasa Inggris Spectacled Spiderhunter serta nama latinnya Arachnothera flavigaster (Eyton, 1839) ini mempunyai badan yang ukuran besar (lebih kurang 21 cm). Memiliki rona bulu lebih poly didominasi berwarna zaitun, penutup indera indera pendengaran serta lingkar mata kuning. Perbedaan dengan Pijantung Telinga-kuning: ukuran lebih akbar, paruh lebih pendek, epilog alat pendengaran lebih mini , lingkar mata lebih lebar, garis pada dada dan tenggorokan lebih sedikit. Iris coklat, paruh hitam, kaki coklat kekuningan.
Penyebaran serta Ras burung ini sanggup dijumpai di Semenanjung Malaysia, Sumatra, serta Kalimantan. Burung ini sanggup dijumpai pada hutan terbuka pada daerah Sumatra serta Kalimantan. Juga bisa ditemui di perkebunan kelapa, kebun pedesaan, dan belukar hingga pada ketinggian 1300 m.kebiasaannya seringkali terbang sangat cepat diantara pepohonan yg rindang.
Di Kalimantan masih mampu ditemui hingga pada ketinggian 1800 m. Secara generik bisa ditemui di hutan sekunder. Sangat garang pada mempertahankan teretori mencari makan.suara burung ini hanya berupa suara panggilan-panggilan pendek.silahkan mampu kalian dengarkan melalui link dibawah ini.
Semoga berguna serta jika terdapat seruan suara burung lainnya apabila kalian cari di situs ini nir terdapat,silahkan hubungi kami melalui facebook atau Email yang tertera dalam kontak form diatas.

0 Response to "BURUNG PIJANTUNG TASMAK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel