SUARA ORISINIL BURUNG MADU JAWA DI ALAM

Burung madu dawa atau di global panduAN BURUNGan Indonesia acapkali dianggap kolibri jawa ini adalah spesies asli burung madu yang hanya terdapat pada pulau Jawa.dalam bahasa Inggrisnya,burung ini  diklaim dengan Javan Sunbirds yang memiliki nama latin Aethopyga mystacalis.di beberapa daerah,burung ini dikenal dengan beberapa sebutan,antara lain Jantungan merah, Plisi kembang (Jawa), Klaces, Madu merah, Sesep madu (Sunda).

Memiliki badan yg ukuran kecil,sekitar12 centimeter (termasuk ekornya yang panjang), berwana merah jelas (jantan).pada burung Jantan dibagian mahkota, setrip malar, dan ekor yang panjang ungu gelap mengkilap'kepala, dada dan punggung merah padam, tunggir merah muda, sayap berwarna zaitun, perut abu-abu belia.perbedaannya dengan burung-madu sepah-raja : dahi merah, ekor lebih panjang, serta perut putih.
Sedangkan buat burung Betina berukuran lebih kecil menggunakan warna abu-abu-zaitun buram. Ciri khasnya : sapuan merah pada sayap serta ekor. Iris coklat tua, paruh serta kaki coklat.cukup generik masih ada dihutan dan pinggir hutan, hingga ketinggian 1.600 m pada Jawa. Hidup berpasangan, agak ribut. Tinggal pada tajuk atas, acapkali mengunjungi bunga benalu. Memakan bunga, nektar, biji, serangga, serta keuntungan-laba. Sarang menggantung menyerupai burung madu lainnya. Telur 1-dua berwarna coklat berbintik putih. Tercatat berbiak berdasarkan Mei-Maret pada Jawa Barat.
Suara burung madu jawa bisa kalian dengarkan melalui link dibawah ini.
Semoga bermanfaat serta salam panduAN BURUNG mania.

0 Response to "SUARA ORISINIL BURUNG MADU JAWA DI ALAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel