CARA EFEKTIF BERSIHKAN KAKI BURUNG YANG BERSISIK

Sisik dalam kaki burung akan terus tumbuh dan berkembang sinkron umurnya, semakin tua burung tersebut maka semakin tebal sisik yg ada dalam kaki mereka. Tetapi selain ditentukan sang faktor usia, sisik dalam kaki pula sanggup terjadi dampak fungi atau tungau penyebab "scaly leg".  

Salah satu metode pengobatan yang dipercaya cukup digdaya membersihkan sisik, fungi maupun scaly leg merupakan dengan memakai minyak Tea Tree Oil yaitu homogen minyak esensial yg berasal dari tanaman Malalueca alternifolia.
Penggunaan minyak tea tree oil buat mengatasi masalah yg mengganggu kaki burung peliharaan ini telah relatif lama dikenal sang kalangan kicaumania pada beberapa negara tetangga misalnya Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Bahkan pada Vietnam para pedagang burung pada sana kerap menggunakan minyak ini buat menghilangkan sisik kaki burung yang telah berumur tua, dan lalu menjualnya balik sebagai burung muda. 
Membersihkan sisik pada kaki burung memang relatif riskan, terlebih apabila burung tadi telah pada syarat gacor. Akibat yg mungkin saja terjadi merupakan burung yang bisa sebagai macet bunyi pada waktu sisik dalam kakinya kita bersihkan dengan cara yang terlalu kasar.
Namun terdapat cara yg lebih halus dalam melakukan hal tersebut, yaitu menggunakan mengoleskan atau merendam kaki burung dalam wadah yang berisi minyak tea tree oil, kemudian abaikan selama satu mnt hingga minyak meresap dan sesudah itu anda sanggup menggosok lembut kaki-kakinya. Pada saat menggosok itulah kaki burung akan terlihat kemerahan, namun antiseptik yg terdapat pada minyak ini bisa membantu mencegah infeksi serta timbulnya luka.  

Lakukan setiap hari sampai kakinya higienis menurut keberadaan sisik, fungi atau scaly leg. 


Semoga berguna

0 Response to "CARA EFEKTIF BERSIHKAN KAKI BURUNG YANG BERSISIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel