CARA MENANGKAR CIBLEK DI KANDANG HARIAN DAN BERHASIL

PanduAN BURUNGkan - Cara Menangkar Ciblek Di Sangkar Harian Dan Berhasil - Sobat panduAN BURUNGkan, di antara kalian adakah yg pernah atau sedang menangkar/beternak burung ciblek di sangkar harian? Memang ini bukan ide yg cemerlang, atau bahkan mampu dikatakan ini yaitu ilham yang nir lumrah. Idealnya, menangkar burung ciblek wajib menggunakan kandang yang luas, nyaman, serta tentunya proporsional. Hmmm, apa pun evaluasi anda yg niscaya ada ciblek mania yang melaksanakan hal tadi, yakni menangkar burung ciblek pada sangkar harian. Bukan berarti menggunakan kandang harian anda tidak mampu menangkar ciblek, karena bukti kasatmata sudah terdapat. 

Pada kesempatan ini kami hanya akan menginformasikan wacana teknik-teknik dasar, sebab secara generik sama menyerupai memelihara ciblek biasa. Yang jelas membedakan yaitu ciblek jantan serta betina ditaruh dalam satu sangkar menggunakan tujuan izin ciblek sanggup bereproduksi, membentuk telur, dan menetas. Tetapi sebelum lebih jauh membahas cara menangkar ciblek pada sangkar harian, ayo kita baca artikel lain ihwal ciblek ini dia :


Oke yuk kita lanjutkan ke topik awal, yaitu perihal cara menangkar ciblek di sangkar harian. Berikut ini beberapa langkah-langkah dasar menangkar ciblek di kandang harian :
  1. Sangkar yg dipakai minimal ukuran 35 x 35 cm2. 
  2. Pastikan ciblek yang akan ditangkar yaitu ciblek dewasa, berkelamin jantan serta betina. 
  3. Masukkan ciblek jantan dan betina pada satu sangkar tersebut.
  4. Siapkan sarang ciblek buat bertelur. Sarang usahakan ditaruh di serpihan atas sangkar karena insting burung selalu bersarang di wilayah yang lebih tinggi.
  5. Tempat sarang bisa dari materi rotan. Sedangkan materi dasar sarang mampu dengan jerami kemarau atau serat nanas.
  6. Jangan memindah sangkar dan merubahnya. Karena menurut pengalaman, bila sangkar sering dipindah-pindah ciblek akan membuang telurnya. Bahkan buat membersihkan kotorannya pun, ciblek mampu saja membuang telurnya. Ini dikarenakan ciblek membutuhkan suasana yang nyaman, tenang, serta bebas berdasarkan gangguan. 
  7. Tempatkan kandang penangkaran pada wilayah yg tinggi. Kalau sanggup pada ruangan khusus yang jauh menurut aktivitas orang.
  8. Jika ciblek sudah bertelur dan telur sudah menetas, maka tunggulah hingga anakan cibelk berumur 10-15 hari. Di usia itu sanggup dipasangi ring instruksi buat indikasi pengenal.
  9. Anakan ciblek berusia 15 hari mampu diloloh secara manual, biar indukan betina segera bertelur lagi. Setelah anakan diambil, indukan ciblek akan bertelur lagi sekitar 1-dua ahad lalu.

Itulah beberapa langkah-langkah dasar perihal cara menangkar ciblek di sangkar harian. Cara yg sederhana belum tentu nir maksimal hasilnya. Yang krusial ketelitian serta ketekunan kita pada menjalankannya. Selamat mencoba beternak ciblek izin populasinya tidak punah. 

Demikian berita yg bisa kami sampaikan tentang Cara Menangkar Ciblek Di Sangkar Harian Dan Berhasil. Semoga bermanfaat bagi anda serta terima kasih sudah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan buat menerima banyak sekali macam informasi penting seputar global burung serta perawatannya. Salam panduAN BURUNG, semoga sukses.!!!

Sobat panduAN BURUNGkan, apabila anda menilai artikel ini berguna bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca pula artikel menarik ini dia : CARA MEMBEDAKAN CIBLEK JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP.

0 Response to "CARA MENANGKAR CIBLEK DI KANDANG HARIAN DAN BERHASIL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel