CARA MEMBEDAKAN CIBLEK JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP

PanduAN BURUNGkan - Cara Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap - Sobat panduAN BURUNGkan, ciblek yaitu keliru satu burung panduAN BURUNG yg berukuran kecil, sama menyerupai burung pleci. Keberadaan dan populasi ciblek dikala ini jauh berkurang berdasarkan beberapa tahun silam. Ciblek merupakan keliru satu burung panduAN BURUNG yg relatif banyak digemari oleh para pecinta burung panduAN BURUNG. Tetapi tidak sedikit teman panduAN BURUNGkan yang belum memahami niscaya wacana cara membedakan ciblek jantan dan betina. Untuk itu pada kesempatan ini kami akan berdisukusi mengenai cara membedakan ciblek jantan dan betina. Tujuannya supaya anda seluruh nir galat menentukan jenis kelamin ciblek. Hehe

Memang buat membedakan burung ciblek jantan dan betina susah-susah gampang, khususnya bagi para pemula. Tetapi yakinlah, semakin lama serta tekun anda mempelajari ihwal ciblek maka kesulitan itu akan segera hilang dan berkembang menjadi ilmu yang sangat berharga. Bagi para pemula, tentu masih membutuhkan petunjuk serta pedoman buat membedakan ciblek jantan serta betina. Sebelum itu mari kita baca artikel lain wacana ciblek ini dia :

Oke, beberapa artikel di atas yaitu pengantar anda sebelum membahas tentang cara membedakan ciblek jantan serta betina. 


Langsung saja teman panduAN BURUNGkan, berikut ini beberapa panduan perihal cara membedakan ciblek jantan serta betina terlengkap :

CIRI-CIRI CIBLEK JANTAN

  1. Saat ciblek masih bakalan/anakan, pada ujung paruhnya berwarna hitam.
  2. Sedangkan ciblek yang sudah dewasa, pada bab bawah paruh berwarna full hitam.
  3. Pada bab bulu dada atas berwarna hitam.
  4. Samping kanan dan kiri dada berwarna hitam juga.
  5. Bulu di bab atas kepala sampai sayap berwarna abu-abu cenderung gelap.
  6. Memiliki paruh yg tebal dan berwarna hitam. 
  7. Memiliki rongga lisan berwarna hitam.
  8. Memiliki ukuran tubuh lebih akbar daripada ciblek betina.
  9. Memiliki ekor yg lebih panjang serta rapat daripada ciblek betina.
  10. Memiliki ketua yang bundar serta akbar.
  11. Memiliki kaki yang panjang serta proporsional.
  12. Jika didekatkan dengan burung homogen, ciblek janta akan langsung bereaksi.
  13. Memilikisuara panduAN BURUNGan yang bervariasi. Salah satu ciri khasnya yaitu ciklak-ciklak diselingi menggunakan suara tembakan.

CIRI-CIRI CIBLEK BETINA

  1. Memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil daripada ciblek jantan.
  2. Pada bab atas mata, terdapat alis berwarna putih.
  3. Pada bab bawah paruh berwarna putih.
  4. Memiliki ekor yang lebih pendek daripada ciblek jantan.
  5. Memiliki suara panduAN BURUNGan yang cenderung monoton/nir bervariasi. Ciri khas suara ciblek betina yaitu ci..ci..ci.. Dan ciap..ciap..ciap.

Ciri-ciri ciblek jantan dan betina pada atas yaitu berdasarkan pengamatan serta pengalaman kami. Tetapi jika teman panduAN BURUNGkan ingin menambahkan karakteristik atau perbedaan yang lain, kami persilakan buat berkomentar. Marilah blog ini kita jadikan menjadi ajang diskusi beserta buat menyebarkan ilmu. Hehe

Demikian kabar yg bisa kami sampaikan mengenai Cara Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap. Semoga berguna bagi anda dan terima kasih sudah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan untuk menerima banyak sekali macam kabar krusial seputar global burung dan perawatannya. Salam panduAN BURUNG, semoga sukses.!!!

Sobat panduAN BURUNGkan, apabila anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet pada Twitter. Terima kasih.

0 Response to "CARA MEMBEDAKAN CIBLEK JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel