CARA MERAWAT BURUNG PERKUTUT BANGKOK AGAR RAJIN BUNYI

Perkutut bagi sebagian orang dianggap menjadi jenis burung peliharaan yang cukup istimewa. Bahkan mereka kadang memperlakukan burung ini dengan sangat spesifik, mulai berdasarkan memandikan menggunakan cara dipegang, memberikan jamu-jamu hingga menjemur dengan cara dikerek. Semua itu dilakukan agar momongan kesayangannya semakin bertambah rajin berbunyi. Nah, tips berikut akan membantu anda cara merawat burung perkutut bangkok supaya semakin rajin berbunyi.

Memelihara burung perkutut memilliki keunikan tersendiri. Bagi yg percaya, memilih perkutut nir bisa dilakukan secara serampangan dan harus dilakukan dengan memeperhatikan katuranggan berdasarkan burung tadi. Bahkan ada banyak mitos-mitos yang tersebar seputar burung perkutut. Tapi terlepas berdasarkan itu semua, jika sudah menyangkut hobi maka seluruh hal itu mampu diabaikan, dengan demikian bunyi perkutut yg dipelihara akan terdengar sebagai lebih adem. 
Merawat burung perkutut pula bukan pekerjaan yang instan, tidak sedikit burung yg jarang berbunyi karena perawatannya yg kurang tepat. Tapi dengan menerapkan pola rawatan berikut adalah secara rutin serta teratur, gampang-mudahan momongan anda itu bisa semakin rajin bunyi dengan suaranya yang lebih merdu berdasarkan sebelumnya.
 

Menghilangkan kutu 
Yang paling primer pada perawatan burung perkutut agar rajin suara merupakan selalu menjaga kebersihan kandang serta tubuhnya. Burung yg selalu terganggu sang infeksi kutu tentu akan membuatnya terus menerus merasa tidak nyaman, sebagai akibatnya akan mengurangi penampilan dan kegacorannya. Oleh karena itu, membersihkan bulu-bulunya menggunakan cairan khusus seperti FreshAves dapat dilakukan agar burung mampu terbebas dari serangan kutu. Alternatifnya anda dapat memanfaatkan air rebusan daun sirih untuk memandikannya. 
Melakukan penjemuran 
Penjemuran sanggup dilakukan sesudah burung perkutut tersebut dimandikan. Penjemurannya pun dapat dilakukan dengan cara diletakkan di bawah atau digantung menggunakan tiang kerekan. Yang krusial perkutut tersebut mendapatkan sinar mentari yang bisa memberinya nutrisi tambahan.  Penjemuran umumnya dilakukan mulai pukul 07 s/d 09:30 pagi. 
Memutarkan bunyi burung 
Hal rutin lainnya merupakan pada ketika burung sedang dijemur, anda sanggup memutarkan suara burung perkutut lain buat memancingnya berbunyi. Putarkan bunyi perkutut melalui perangkat elektro seperti hp/smartphone atau pemutar audio mp3. 
Memberikan multivitamin
Pemberian multivitamin merupakan hal penting dalam perawatan burung perkutut buat menjaga kondisi dan kesehatannya. Burung yang sehat tentu akan semakin rajin berbunyi. Multivitamin seperti BirdVit dapat diberikan setiap beberapa hari sekali yang dicampuran dalam air minumnya. 
Pemberian pakan yang tepat 
Perkutut merupakan burung pemakan biji-bijian, sebagai akibatnya dalam perawatan hariannya mereka membutuhkan pakan yg lebih bervariasi. Untuk menciptakan burung semakin rajin berbunyi, maka campuran biji-bijian ini dia dapat diberikan setiap hari, yaitu: 
Milet, gabah, jewawut, ketan hitam, godem, kacang hijau serta beras merah.
Menggantung di loka teduh 
Setelah saat siang hari, burung perkutut sebaiknya digantung di loka yg teduh. Hal terebut untuk menaruh ketenangan serta membuat burung terpancing rajin berbunyi. 
Itulah beberapa tips bagaimana merawat burung perkutut bangkok supaya rajin berbunyi.
Semoga manfaat

0 Response to "CARA MERAWAT BURUNG PERKUTUT BANGKOK AGAR RAJIN BUNYI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel