KERAK PERUT PUCAT KEMBARAN SI JALAK KERBAU DARI SULAWESI

Penampilannya memang seperti jalak kerbau, akan tetapi jika diperhatikan menggunakan lebih seksama akan terlihat beberapa perbedaan yg sangat mencolok. Selain itu, kembaran si jalak kerbau ini pun hanya sanggup ditemukan di wilayah Sulawesi saja. 

Kerak perut pucat mempunyai tubuh berukuran sedikit lebih akbar dari jalak kerbau, selain itu penampilannya pun sedikit tidak sinkron. Jambulnya pendek serta seluruh bulunya berwarna abu-abu tua, kecuali dalam ketua, sayap dan ekor yang bewarna kehitaman. 
Sayap masih ada bercak putih yg nampak jelas ketika terbang, perutnya berwarna putih pucat serta mahkota berwarna abu-abu jelaga. Namun sama seperti jalak kerbau, burung jantan dan betina sama-sama mempunyai kemiripan satu dengan lainnya. 
Kerak perut pucat mempunyai nama latin Acridotheres cinereus (Bonaparte, 1850). Burung ini adalah jenis penetap pada Semenanjung Sulawesi selatan atau sebelah selatan berdasarkan Ranteapo. Penyebaran yg ditemukan pada Kuching, serta Serawak (Kalimantan) adalah hasil menurut introduksi.
Kerak perut pucat sangat generik ditemukan di wilayah terbuka seperti sawah, pedesaan serta lahan budidaya. Sering dijumpai dalam grup mini , berpasangan atau sendirian saat bersama-sama fauna ternak. Mencari makanan pada bagian atas tanah serta bersarang di pada lubang-lubang yang terdapat di btg pohon.

0 Response to "KERAK PERUT PUCAT KEMBARAN SI JALAK KERBAU DARI SULAWESI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel