CARA MUDAH MEMILIH KENARI BAKALAN UNTUK PEMULA

Kenari masih menjadi jenis burung kicauan paling digemari oleh seluruh kalangan. Terlebih lagi dengan suaranya yg merdu serta perawatannya yg mudah menjadi daya tarik tersendiri. Di pasar dan toko burung, poly dijumpai kenari bakalan yang dijual dalam sangkar ombyokan. Sebagai panduan, berikut cara gampang memilih kenari bakalan buat pemula





Kebanyakan kenari bakalan yg dijual pada pasar serta toko burung berumur sekitar tiga s/d 5 bulanan. Dalam kondisi tadi, kenari umumnya masih cenderung berbunyi ''ngerecek / ngeriwik'' serta belum pintar berkicau ngerol sebagaimana kenari dewasa. Tetapi menggunakan pemilihan burung bakalan yang sempurna serta didukung sang perawatan haran yg sesuai, maka kenari tersebut akan cepat dalam syarat rajin bunyinya. 

Berikut tips serta cara mudah menentukan kenari bakalan. 

  1. Jika ingin memelihara burung kenari yang cepet berbunyi, usahakan pilih kenari dengan rona campuran atau bond, karena jenis tersebut dipercaya lebih cepat berbunyi daripada kenari dengan bulu-bulu berwarna polos, contohnya kuning / putih. 
  2. Memilih kenari yang tampak sehat, lincah dan terpantau rajin berbunyi, syukur-syukur telah mau ngeriwik. 
  3. Jangan memilih kenari yg memiliki stigma fisik, seperti pada kaki, sayap, mata, serta sebagainya.
  4. Memperhatikan karakter, kenari yang agresif yang melawan / berbunyi waktu akan dipegang mengindikasikan burung tadi memiliki mental yg sangat baik. 
  5. Pilih kenari menggunakan leher yang panjang, tubuh besar , serta garis pangkal patuh dan lingkar matanya yg sejajar. 

Demikian tips dan cara gampang memilih kenari bakalan buat pemula.

Salam.

0 Response to "CARA MUDAH MEMILIH KENARI BAKALAN UNTUK PEMULA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel