CARA PALING EFEKTIF MENJODOHKAN BURUNG JALAK SUREN

PanduAN BURUNGkan - Cara Paling Efektif Menjodohkan Burung Jalak Suren - Sobat panduAN BURUNGkan, burung jalak suren adalah galat satu jenis burung panduAN BURUNG yang banyak diminati sang para pecinta burung panduAN BURUNG. Jalak suren mempunyai ciri spesial yang indah sebagai akibatnya tidak heran burung ini semakin terkenal. Tetapi terdapat satu masalah klasik yang membangun banyak panduAN BURUNG mania mengalah buat menangkar burung berwarna hitam putih ini. Kebanyakan menurut para JS mania mengalami kesulitan untuk menangkar JS, terutama dalam hal menjodohkan JS. Maka berdasarkan itu pada kesempatan ini kami akan membahas wacana cara menjodohkan burung jalak suren. Simak artikel berikut menggunakan saksama .

Jalak suren atau JS memang mempunyai alfabet petarung yang memang lebih sulit "dijinakkan" daripada burung panduAN BURUNG lain menyerupai kenari, lovebird, kacer, murai batu, atau burung lain. Namun alangkah baiknya bila sebelum kita membahas lebih lanjut ihwal cara menjodohkan burung jalak suren, berikut terdapat beberapa artikel tentang jalak suren yang mungkin menarik buat anda :

Setelah anda membaca artikel ihwal jalak suren di atas, mari kita pulang ke topik awal yaitu tentang cara menjodohkan burung jalak suren.


Pada dasarnya relatif gampang untuk menjodohkan JS, hanya membutuhkan kesabaran dan sedikit teknik yg sempurna. Berikut ini langkah-langkah mudah untuk cara menjodohkan burung jalak suren :
  1. Jodohkan jalak suren semenjak masih anakan.
  2. Masukkan beberapa ekor jalak suren anakan ke pada satu sangkar. Saran kami yaitu tambahkan 4 ekor anakan JS atau lebih untuk dimasukkan ke dalam sangkar. Ini sebagai langkah antisipasi, karena yaitu jika kita membeli anakan JS dua ekor saja, belum tentu berkelamin jantan serta betina. Namun jangan dipaksakan, sesuaikan dengan budget serta kemampuan masing-masing saja. Yang terperinci cara penjodohan menyerupai ini lebih efektif, khususnya bagi breeder pemula. Untuk mengtahui ciri-karakteristik jalak suren jantan serta betina silakan baca di sini.
  3. Tunggu sampai cukup umur dan jalak suren akan terlihat apakah telah berjodoh atau belum. Karena secara alami JS akan menentukan mana pasangan/jodohnya sendiri.
  4. Setelah dewasa, JS yang telah berjodoh akan terliaht selalu berdekatan serta sangat mesra. Anda bisa menguji apakah JS telah berjodoh atau belum dengan cara memisahkan JS jantan dan betina ke sangkar yg tidak sinkron tetapi sangkarnyaditempelkan/didekatkan.
  5. JS jantan dan betina yang telah berjodoh bisa anda amati. Si jantan akan selalu ngerol dan bersuara, sedangkan si betina akan ikut bersuara sambil menarik kepalanya ke belakang dengan ekor yg sedikit diangkat.
  6. Begitu juga sebaliknya, jika si betina mengeluarkan bunyi maka si jantan akan meresponnya dengan bersuara jua. 
  7. Biasanya proses ini sanggup berlangsung selama 5-7 hari.
  8. Jika telah pasti berjodoh, maka masukkan keduanya ke sangkar penangkaran.
  9. Jalak suren jantan serta betina sama-sama bisa mengeluarkan bunyi ngerol. Burung jantan umumnya tancep. Adapun burung betina ngeper-ngeper, yaitu kepalanya ditarik ke belakang, ekornya diangkat sedikit.
  10. Persiapkan kandang penangkaran dengan dilengkapi unjal. Sebagian unjal ditaruh pada kandang, dan sebagian lagi ditaruh pada dasar kandang. Baca cara beternak burung jalak suren izin berhasil di sini.
  11. Sedangkan JS yg nir berjodoh mampu ditinjau dari perilakunnya. Apabila JS jantan bersuara, si betina hanya diam saja dan nir merespon. Begitu juga sebaliknya. Dan waktu dimasukkan ke pada satu kandang maka akan berkelahi. Apabila nir jodoh, maka gantilah salah satu JS dengan JS lain.

Nah, demikian beberapa saran tentang cara menjodohkan burung jalak suren. Saat mencoba menjodohkan dan menangkar JS, kuncinya yaitu kesabaran serta keuletan dan perjuangan aporisma biar berhasil. Jangan mudah mengalah buat selalu mencoba, alasannya adalah yaitu selalu ada jalan bagi siapa saja yang bersungguh. Man jadda wajada. 

Demikian informasi yg bisa kami sampaikan tentang Cara Paling Efektif Menjodohkan Burung Jalak Suren. Semoga bermanfaat bagi anda serta terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan buat mendapat banyak sekali macam info krusial seputar global burung serta perawatannya. Salam panduAN BURUNG, semoga sukses.!!!

Sobat panduAN BURUNGkan, jika anda menilai artikel ini berguna bagi anda silakan like di Facebook atau tweet pada Twitter. Terima kasih.

0 Response to "CARA PALING EFEKTIF MENJODOHKAN BURUNG JALAK SUREN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel