RASRAS BURUNG JALAK SUREN TERLENGKAP

PanduAN BURUNGkan - Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap - Jalak suren atau JS merupakan salah satu spesies burung panduAN BURUNG yg memiliki beberapa ras yang mungkin belum banyak kita ketahui, termasuk para panduAN BURUNGmania. Jalak suren memiliki nama ilmiah gracupica contra yg sebelumnya dinamai sturnus contra. Jalak suren bisa dikatakan sebagai burung endemik asia, karena seluruh ras/subspesies jalak suren ada di benua asia. Nah bagi anda yg ingin lebih memahami tentang ras-ras burung jalak suren terlengkap, silakan baca artikel ini hingga akhir.


Burung jalak suren secara garis akbar mempunyai karakteristik spesial yg jelas, yakni kombinasi warna bulu hitam dan putih. Hanya saja setiap ras memiliki ciri lain yg dibedakan berdasarkan tempat asalnya. Tetapi sebelum kita membahas tentang ras-ras burung jalak suren terlengkap, mungkin anda tertarik buat membaca beberapa artikel wacana jalak suren yg sebelumnya pernah kami hidangkan :

Sobat panduAN BURUNGkan, berikut adalah berita lengkap ihwal ras-ras burung jalak suren terlengkap :
  1. Gracupica contra contra (Linnaeus, 1758). JS ras ini memiliki karakteristik spesial hampir menyerupai menggunakan sordida, yaitu warna bulu hitam dalam pecahan ketua dan trotol-trotol dalam pecahan pipi hingga tengkuk. Untuk habitatnya, JS ras ini berada pada wilayah bangladesh, nepal selatan, timur pakistan (lahore), serta beberapa daerah di india menyerupai Karnataka, Andhra Pradesh, serta Assam.
  2. Gracupica contra jalla (Horsfield, 1821). JS ras ini memiliki ciri khas berupa bulu hitam pada atas ketua, dan pada sekeliling mata masih ada warna oranye yang lebih lebar daripada JS ras lain. Sedangkan dalam pecahan pipinya, trotol-trotol putih lebih sedikit daripada ras lain. Habitatnya adalah pada wilayah Indonesia (jua jawa, pulau bali, dan pulau sumatera).
  3. Gracupica contra superciliaris (Blyth, 1863). Ras jalak suren ini mempunyai karakteristik spesial berupa bulu putih yg membentang berdasarkan ketua hingga ke atas mata. Habitat berdasarkan Gracupica contra superciliaris artinya pada Yunnan (barat daya China), daerah timur laut india, dan timur bahari myanmar. 
  4. Gracupica contra floweri (Sharpe, 1897). Ras jalak suren ini memiliki ciri khas berupa bulu putih dalam pecahan kepala, tetapi bulu putihnya lebih banyak daripada ras superciliaris. Untuk habitatnya, ras floweri ini berada pada kamboja, sebelah barat bahari Laos, serta pada thailand. 
  5. Gracupica contra sordida (Ripley, 1950). JS ras ini memiliki karakteristik spesial berupa bulu hitam dalam pecahan kepala serta trotol-trotol pada pecahan pipi yg melebar hingga ke tengkuk namun tidak terlalu bergaris-garis. Untuk tempat asli aslinya berada pada daerah bukit naga dan sadiya (Timur bahari india). 

Nah, demikian artinya beberapa jenis atau ras berdasarkan Jalak Suren yg mampu kami sampaikan. Saat ini jalak suren memiliki harga yg cukup tinggi, sebab populasinya yg sedikit serta pesona keindahannya yg begitu menawan. 

Demikian berita yang bisa kami sampaikan mengenai Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap. Semoga berguna bagi anda serta terima kasih sudah membaca artikel ini. Simak terus panduAN BURUNGkan buat menerima aneka macam macam liputan krusial seputar dunia burung serta perawatannya. Salam panduAN BURUNG, semoga sukses.!!!

Sobat panduAN BURUNGkan, jikalau anda menilai artikel ini berguna bagi anda silakan like pada Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca jua artikel menarik berikut ini : CARA PALING EFEKTIF MENJODOHKAN BURUNG JALAK SUREN.

0 Response to "RASRAS BURUNG JALAK SUREN TERLENGKAP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel